Kapten Persib Bersyukur Tak Ada Pemain Cedera di Sesi Latihan Bersama

Kompas.com - 10/08/2020, 14:20 WIB
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai menggelar persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 2020.

Pada Senin (10/8/2020), klub berjulukan Maung Bandung itu menggelar sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Kapten Persib, Supardi Nasir, mengaku antusias menjalani sesi latihan bersama tim. Pasalnya, dalam lima bulan terakhir, dia hanya berlatih sendiri dengan menjalankan program latihan mandiri.

Sejak kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona, tim Persib menghentikan semua aktivitas sepak bola mereka.

Para pemain pun hanya diwajibkan untuk menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Sesi Latihan Persib Dipastikan Tertutup dengan Pengawalan Ketat

"Latihan perdana tim hari ini alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada yang cedera, karena itu sangat penting bagi kami semua," kata Supardi dalam telekonferensi via Zoom, yang digelar seusai latihan.

"Kami lihat antusias pemain sangat besar ya untuk mengikuti latihan perdana ini karena kami juga sudah lama tidak kumpul dan latihan bersama. Alhamdulillah hari ini berlangsung lancar dan aman," kata dia.

Terkait adaptasi, Supardi mengaku tidak menemui banyak kendala. Meski hampir lima bulan tidak berlatih bersama di lapangan, Supardi menilai semua pemain bisa mengikuti instruksi dari pelatih. 

Supardi mengatakan, selama jeda kompetisi, dia dan semua pemain Persib lainnya terus menjalani program latihan mandiri yang sudah diinstruksikan pelatih.

Baca juga: Kapten Persib Yakin Arema Tak Hilang Taring meski Tanpa Gomez dan Bauman

 

Program latihan mandiri tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga fisik pemain tetap dalam kondisi prima. Jadi, ketika sesi latihan tim digelar, para pemain tidak terlalu kewalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X