Perkataan Petinggi Man United yang Bikin Gary Neville Murka dan Fans Merasa Dimanipulasi

Kompas.com - 10/11/2021, 07:40 WIB
Gary Neville bersama David Beckham saat menghadiri laga Liga Champions PSG vs Real Madrid pada 6 Maret 2018. AFP/FRANCK FIFEGary Neville bersama David Beckham saat menghadiri laga Liga Champions PSG vs Real Madrid pada 6 Maret 2018.

KOMPAS.com - Video CEO Media Manchester United Phil Lynch mengundang amarah dari Gary Neville dan beberapa bagian suporter Setan Merah pada medio pekan ini.

Video tersebut diunggah oleh akun SportsPro Influencers pada 1 November lalu dan sudah ditonton sebanyak 1 juta kali.

Di video tersebut, Lynch memberikan pandangan langka tentang bagaimana Man United memandang dan menangani media sosial para pemain mereka.

"Saya pikir ini adalah upaya untuk memahami apa yang mereka coba sampaikan dan kami di sini untuk membantu mendukung narasi tersebut," tutur Lynch.

"Bagaimana kami bisa bekerja bersama mereka? Kami menarik grafik sentimen fans di media sosial untuk setiap pemain kami."

"Lalu, kami punya beberapa indikator yang akan memberi peringatan kalau sentimen fan mulai bergerak. Baik itu isu personal atau performa di dalam lapangan, ketika itu terjadi kami mulai bekerja bersama pemain dan tim mereka untuk melawan hal tersebut."

"Kami menghabiskan banyak waktu untuk memonitor media sosial dan kami bekerja dengan setiap pemain secara individu."

Pernyataan ini mengundang reaksi keras dari Neville yang mengatakan bahwa ini adalah bentuk rekayasa sosial.

"Video ini bencana bagi para pemain," ujarnya. "Seorang pegawai senior klub mengatakan kepada publik kalau klub dan tim media sosial para pemain berupaya mengontrol fans mereka sendiri adalah rekayasa sosial dan bukan nasihat komunikasi."

"Semua pekerjaan bagus yang dilakukan (Marcus) Rashford dan lain-lainnya dibuat hilang oleh video ini."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.