Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coventry Vs Man United, Ten Hag Fokus Badai Cedera, Bukan Opini Publik

Kompas.com - 21/04/2024, 08:00 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Erik ten Hag menghadapi kritik terkait masa jabatannya di Manchester United dengan penuh keyakinan, meskipun hasil tim sejauh ini dinilai belum sepenuhnya memuaskan.

Ten Hag mengatakan badai cedera yang terus datang telah menghambat performa skuadnya. Hal itu membuat dia kesulitan untuk bisa memainkan tim terbaiknya.

Saat ini, Man United sedang bersiap untuk menghadapi semifinal Piala FA melawan Coventry City di Stadion Wembley, Inggris, pada Minggu (21/4/2024) waktu setempat atau pukul 21.30 WIB.

Pelatih berusia 54 tahun itu berharap Piala FA dapat menjadi kesempatan bagi skuadnya untuk meraih trofi musim ini, mengurangi tekanan yang sedang dihadapinya.

Baca juga: Man City Singkirkan Chelsea, Guardiola Kecam Jadwal, Singgung Man United

Ia menekankan tujuannya adalah membawa The Red Devils untuk meraih kesuksesan di kompetisi dan mendatangkan nilai ekonomi.

"Saya tidak bisa memikirkan apakah saya dinilai secara adil atau tidak," kata Ten Hag dilansir dari The Guardian

"Saya tahu apa yang kami lakukan dan mengapa saya ada di sini untuk membawa trofi dan juga menciptakan nilai ekonomi. Jadi, kami sedang mengusahakannya," tuturnya.

Alih-alih mengkhawatirkan opini pihak luar, Ten Hag lebih mencemaskan keadaan para pemain yang terus-menerus cedera selama masa jabatannya di Man United.

Ten Hag menyebut sejauh ini ia belum pernah memiliki tim favoritnya di lapangan karena cedera.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Yordania, Garuda Muda Punya Kualitas, Tetap Waspada

"Saya tidak khawatir dengan apa yang dikatakan orang luar. Yang menjadi perhatian saya adalah saya tidak pernah memiliki tim favorit saya di lapangan sekali pun karena para pemain cedera," tuturnya.

"Faktanya hanya ada satu kali, yaitu saat melawan Manchester City di kandang musim lalu," ujar Ten Hag. 

Ten Hag berharap skuad besutannya dapat menunjukkan performa unggul pada sisa musim ini dan berjuang untuk meraih hasil positif di Piala FA.

Dengan dihujani badai cedera, tim berjuluk Setan Merah itu terus berupaya demi mengakhiri musim dengan catatan yang memuaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com