Klasemen Serie A - Inter Nyaman di Puncak, Juventus Dibayangi Atalanta

Kompas.com - 03/04/2021, 12:30 WIB
Bek Inter Milan asal Slowakia, Milan Skriniar (2ndL) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta di stadion San Siro di Milan pada 8 Maret 2021. MIGUEL MEDINABek Inter Milan asal Slowakia, Milan Skriniar (2ndL) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Inter Milan vs Atalanta di stadion San Siro di Milan pada 8 Maret 2021.

KOMPAS.com - Inter Milan masih terbilang nyaman berada di puncak klasemen Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Saat ini, Inter Milan memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan enam poin atas pesaing terdekat sekaligus rival sekotanya, AC Milan.

Inter Milan selaku pemimpin klasemen Serie A tercatat mengoleksi 65 poin dari 27 laga. Mereka mengukir 20 kemenangan, lima seri, dan dua kekalahan.

Sementara itu, AC Milan yang berada di peringkat kedua mengantongi 59 poin dari 28 pertandingan.

Baca juga: Kata Pelatih Legendaris AC Milan: Inter Milan Sudah Juara Liga Italia

Rossoneri, julukan AC Milan, mencatatkan 18 kemenangan, lima seri, dan lima kekalahan.

Perbedaan enam poin membuat AC Milan harus rajin memetik kemenangan pada laga-laga berikutnya jika hendak mengejar ketinggalan dari Inter Milan.

Pada saat bersamaan, mereka harus menanti nasib buruk menimpa Inter Milan meski hal itu terbilang sulit mengingat tren apik yang dimiliki Romelu Lukaku dkk.

Inter Milan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di Serie A. Mereka kali terakhir menelan kekalahan saat bersua Sampdoria pada pekan ke-16 Liga Italia, 6 Januari 2021.

Baca juga: Valentino Rossi Bicara soal Kans Juara Inter Milan di Liga Italia

Di tengah persaingan antara Inter Milan dan AC Milan, Juventus yang berada di peringkat ketiga sedang dibayangi oleh Atalanta.

Juventus selaku juara bertahan kini mengantongi 55 poin dari 27 pertandingan. Raihan poin mereka setara dengan Atalanta yang berada di peringkat keempat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X