Valentino Rossi Bicara soal Kans Juara Inter Milan di Liga Italia

Kompas.com - 22/03/2021, 10:40 WIB
Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team A.FarinelliValentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team
|


KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, angkat bicara soal kans tim pujaannya, Inter Milan, untuk menyabet scudetto alias titel juara Liga Italia 2020-2021.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Valentino Rossi adalah seorang interista (sebutan untuk fans Inter Milan).

Bahkan, pebalap berusia 42 tahun itu menjalin kedekatan personal dengan legenda Inter Milan, Marco Materazzi.

Usai Italia menjuarai Piala Dunia 2006, Materazzi tanpa ragu memberikan Rossi seragam yang dipakainya kala bermain di laga final kontra Perancis.

Rossi pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Materazzi dengan cara memakai kostum Italia pemberian sang kawan dalam selebrasi kemenangan di GP Jerman, Sachsenring, 2006.

Baca juga: Prediksi MotoGP 2021, Podium Menanti Valentino Rossi

Sebagai fans Inter, masa itu adalah awal dari periode menyenangkan buat Rossi.

Dari 2006 sampai 2010, I Nerazzurri, julukan Inter Milan menyabet scudetto dalam empat musim beruntun. Puncaknya adalah keberhasilan Marco Materazzi cs meraih treble pada 2010 di bawah arahan Jose Mourinho.

Itulah kejayaan terakhir Inter di pentas Liga Italia. Sejak 2010, Nerazzurri belum lagi mengecap nikmat sebagai kampiun kompetisi Serie A.

Menurut Rossi, fans Inter kini tak perlu menunggu waktu lebih lama untuk kembali menjuarai Liga Italia.

Pebalap kelahiran Urbino tersebut yakin penantian tifosi Nerazzurri akan berakhir pada musim ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X