Bukan Pirlo, Biang Kerok Masalah Juventus Adalah Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 24/03/2021, 15:40 WIB
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan pramusim Juventus yang dilaksanakan di Continassa pada Senin (24/8/2020) waktu setempat. Tangkapan layar Twitter Juventus FCAndrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan pramusim Juventus yang dilaksanakan di Continassa pada Senin (24/8/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo disebut sebagai penyebab utama dari masalah inkonsistensi Juventus musim ini.

Pendapat itu diungkapkan legenda AS Roma asal Italia, Antonio Cassano.

Menurut Cassano, perkembangan Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo tidak bisa maksimal karena dihambat oleh Ronaldo.

Cassano secara khusus menilai Ronaldo adalah sosok arogan yang hanya memikirkan gol dan rekor tanpa mempedulikan tim.

Atas dasar itulah Cassano menilai Ronaldo lebih pantas disalahkan daripada Andrea Pirlo atas inkonsistensi Juventus musim ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Sedang Patah Hati, Pelatih Portugal Siap Jadi Tempat Curhat

"Andrea Pirlo ingin memainkan sepak bola yang bagus di Juventus. Namun, Ronaldo menjadi masalah bagi Andrea Pirlo," kata Cassano dikutip dari situs Mundo Deportivo.

"Ronaldo hanya memikirkan gol dan rekor. Dia bukan pemain yang sama seperti empat tahun lalu," tutur Cassano menambahkan.

"Pirlo baru saja memulai karier kepelatihannya. Anda tidak bisa memberi pelatih baru tanggung jawab untuk melatih pemain sekaliber Ronaldo," ujar Cassano.

"Pelatih yang ingin menerapkan sepak bola bagus tidak bisa bekerja bersama Ronaldo. Ronaldo adalah penghambat Pirlo," ucap Cassano menambahkan.

Lebih lanjut, Cassano menilai menjual Ronaldo dan mempertahankan Andrea Pirlo adalah solusi terbaik yang bisa diambil Juventus musim depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X