Robert Alberts Pastikan Persib Berkandang di Stadion GBLA

Kompas.com - 11/08/2020, 11:40 WIB
Tribune selatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATribune selatan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Kepastian tersebut disampaikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, Persib bisa kembali bermain di Stadion GBLA lantaran kelanjutan kompetisi musim ini digelar dengan format tanpa penonton.

Alberts mengaku senang karena akhirnya Persib bisa kembali bermain di stadion berkapasitas 38.000 kursi itu.

Baca juga: Pelatih Persib Komentari Regulasi Baru Liga 1 2020

Sebelumnya, dalam dua musim terakhir, Persib menjadikan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase mereka.

Hal tersebut disebabkan sejumlah fasilitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengalami kerusakan. Selain itu, proses alih kelola dari pihak kontraktor dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun belum rampung.

Saat ini, sejumlah fasilitas Stadion GBLA yang sempat mengalami kerusakan sudah diperbaiki.

Adapun proses alih kelola masih berlangsung. Bila proses alih kelola sudah rampung, Persib berkesempatan untuk mengambil alih pengelolaan stadion dari Pemkot Bandung.

Baca juga: Kapten Persib Bersyukur Tak Ada Pemain Cedera di Sesi Latihan Bersama

"Iya (sudah pasti) karena kami akan bermain tanpa disaksikan suporter, jadi bisa menggunakan GBLA. Tentunya kami sangat senang karena bisa bermain di GBLA, sekalipun tanpa suporter," kata Alberts kepada wartawan.

Selain diperuntukkan sebagai venue laga kandang Persib dalam Liga 1 2020, Stadion GBLA juga akan digunakan Persib sebagai tempat latihan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X