Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arteta Dapat Saran dari Wenger untuk Bawa Arsenal Juara Liga Inggris

Kompas.com - 27/04/2024, 19:00 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, telah berbicara dengan eks pelatih skuadnya, Arsene Wenger, terkait perburuan gelar Liga Inggris 2023-2024.

Saat ini Arsenal masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan total torehan 77 poin.

Dalam empat laga tersisa melawan Tottenham, Bournemouth, Manchester United, dan Everton, skuad dengan julukan The Gunners itu perlu menang untuk menjaga peluang meraih gelar sambil berharap rivalnya Manchester City kehilangan poin.

Jarak poin Arsenal dan Man City hanya terpaut satu angka, sementara jarak dengan Liverpool tiga poin.

The Gunners bisa kembali unggul empat poin atas tim asuhan Pep Guardiola jika mereka menang tandang saat melawan Spurs.

Baca juga: Saat Sikap Berkelas STY Disorot Usai Bawa Indonesia Singkirkan Korsel...

Laga bertajuk derbi London Utara tersebut akan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (28/4/2024) waktu setempat. 

Jelang pertandingan tersebut, Arsenal merayakan hari kesuksesan mereka di White Hart Lane yang ke-20 saat skuad Meriam London yang dipegang Arsene Wenger mendapat gelar Liga Inggris di musim 2003-2004.

Kini peluang mereka kembali terbuka di bawah asuhan Mikel Arteta yang akan memimpin pasukannya bertanding di markas Spurs.

Arteta mengakui bahwa ia telah berbicara dengan Arsene Wenger tentang cara memenangkan gelar di masa lalu.

“Saya telah berbicara dengannya beberapa kali tentang topik tertentu. Tentang bagaimana mereka memenangkannya (di masa lalu) dan tahap-tahap selanjutnya,” kata Arteta dilansir dari Metro Sport.

Lebih lanjut, Arteta menjelaskan bahwa memenangkan pertandingan adalah tujuan utama, dan terdapat banyak cara yang bisa ditempuh untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Preview Indonesia Vs Uzbekistan di Mata Pengamat Tanah Air

“Pada akhirnya adalah tentang menemukan cara untuk memenangkan permainan, itu saja.”

“Anda dapat melakukannya dengan berbagai cara, ketika Anda melihat bagaimana mereka memenangkan gelar dan bagaimana mereka memenangkan pertandingan tertentu, dengan margin yang sangat, sangat, sangat dekat,” jelas Arteta.

Ketika ditanya apakah skuadnya bisa mendapatkan inspirasi dari kemenangan di White Hart Lane dua dekade lalu, Arteta mengatakan para pemainnya memahami sejarah penting klub dan berupaya menciptakan sejarah mereka sendiri.

“Tentu saja ada momen-momen yang sangat penting dalam sejarah kami dan saya yakin banyak pemain yang mengetahuinya. Ini tentang membuat sejarah kita sendiri sekarang,” kata Arteta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com