Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Vs Borneo FC, Siasat Pieter Huistra Manfaatkan Laga

Kompas.com - 25/04/2024, 04:45 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Borneo FC Samarinda akan menghadapi Persib Bandung pada pengujung liga jelang keduanya tampil di Championship Series Liga 1 2023-2024

Jadwal Persib Bandung vs Borneo FC pada pekan ke-33 digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2024), kickoff pukul 19.00 WIB. 

Laga melawan Persib sudah tak menentukan bagi Borneo FC. Pieter Huistra pelatih sang pelatih akan memanfaatkan pertandingan tersebut untuk persiapan timnya menjajal putaran final. 

Huistra berencana akan memainkan pemain-pemain intinya yang sudah lama tidak tampil karena cedera. 

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs Borneo FC, Tim Produktif Vs Pertahanan Terbaik

"Kami akan memanfaatkan pertandingan nanti untuk melakukan persiapan jelang Championship Series. Ini jadi kesempatan untuk memainkan kembali pemain yang sudah lama tidak tampil," kata Huistra. 

Pemain-pemain lama yang tak tampil di antaranya Stefano Lilipaly, Wiljan Pluim, Felipe Cadenazzi, dan Leo Lelis. 

Perlawanan yang ditunjukkan Persib menurut Huistra bagus untuk membuat pemainnya tahu bagaimana atmosfer dan level permainan babak Championship Series nanti.

Pada babak semifinal nanti, Borneo FC akan menghadapi tim peringkat keempat yang masih diperebutkan Madura United dan Dewa United. 

Baca juga: Persib Bandung Vs Borneo FC, Disebut-sebut Layaknya Derby

"Ini level yang bagus, selalu bagus untuk bermain di sini dan mungkin kami harus terus memainkan cara bermain kami. Kami akan mencoba terus mempertahankan gaya permainan itu," ucap Huistra. 

Fakta menarik dalam duel Persib vs Borneo FC ini adalah, Maung Bandung merupakan tim dengan produktivitas gol yang tinggi dengan 63 gol dari 32 pertandingan. 

Borneo saja baru bisa mencetak 51 gol, tetapi Pesut Etam merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit di Liga 1 baru kebobolan 27 kali. 

Baca juga: Persib Bandung Vs Borneo FC, Maung Cari Cara Bongkar Pertahanan Pesut Etam yang Minim Kebobolan

David da Silva saat berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Sabtu (20/4/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.KOMPAS.com/ADIL NURSALAM David da Silva saat berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Sabtu (20/4/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Patut dinantikan, mampukah top skor liga yang dimiliki Persib David da Silva dengan 25 golnya membobol gawang tim dengan pertahanan terbaik saat ini. 

"Saya setuju dengan itu, terutama Bandung mempunyai penyerang yang bagus dan menjadi top skor, David (da Silva) yang begitu mudah mencetak gol," terang Huistra. 

"Jadi, kami harus siap untuk itu, kami berada di peringkat pertama dan kedua, kami harus mewaspadai Bandung yang paling produktif mencetak gol," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com