Man United Dilarang Pulang ke Inggris, Solskjaer Keluhkan Fasilitas

Kompas.com - 11/08/2020, 11:20 WIB
Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, setelah laga Manchester United vs Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISPelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, setelah laga Manchester United vs Burnley dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kecewa dengan peraturan UEFA yang melarang tim peserta Liga Europa pulang ke negara asal selama masih berkompetisi.

Terbaru, Man United berhasil melangkah ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan FC Copenhagen 1-0 di Stadion Rhein Energie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Man United sempat dibuat frustrasi oleh Copenhagen sebelum akhirnya Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan pada menit kelima babak perpanjangan waktu.

Setan Merah, julukan Man United, kini memiliki waktu enam hari untuk mempersiapkan diri menghadapi laga semifinal.

Meski memiliki waktu cukup panjang, Solskjaer menilai persiapan Man United tidak akan maksimal karena UEFA melarang kembali ke Inggris.

Baca juga: Sama-sama Lolos, Man United Vs Inter Jadi Final Ideal Liga Europa?

UEFA mengeluarkan peratruan tersebut karena ada perubahan format dan jadwal dalam kelanjutan Liga Europa musim ini.

Kelanjutan Liga Europa musim ini berbeda dari biasanya karena beberapa laga 16 besar sampai final dihelat di Jerman sebagai negara tuan rumah.

Tidak hanya itu, UEFA juga memutuskan memangkas jadwal Liga Europa dengan mengubah format perempat final dan semifinal menjadi hanya satu laga.

Keputusan itu diambil UEFA agar Liga Europa yang sempat ditunda karena pandemi virus corona bisa dilanjutkan tanpa mengganggu kompetisi musim depan.

Dikutip dari situs ESPN, UEFA juga melarang tim yang masih berkompetisi di Liga Europa pulang ke negara asal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X