Teknik Lompatan Penalti Bruno Fernandes di Mata Solskjaer

Kompas.com - 11/08/2020, 09:00 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol penalti dalam pertandingan perempat final Liga Europa UEFA antara Man United vs Copenhagen di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman, pada 10 Agustus 2020. AFP/WOLFGANG RATTAYGelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol penalti dalam pertandingan perempat final Liga Europa UEFA antara Man United vs Copenhagen di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman, pada 10 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, punya penjelasan tersendiri terkait teknik penalti Bruno Fernandes.

Teranyar, gol penalti Bruno Fernandes mengantar Man United ke semifinal Liga Europa.

Man United melangkah ke semifinal setelah mengalahkan FC Copenhagen 1-0 di Stadion Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Gol penalti Bruno Fernandes kali ini dicetak pada babak perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-95.

Bruno Fernandes mencetak gol dengan mengggunakan teknik penalti andalannya, yakni melompat terlebih dahulu sebelum menendang bola.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Europa, Bruno Fernandes Memimpin

Seusai laga, Solskjaer memuji Bruno Fernandes yang tetap tenang mengeksekusi penalti meskipun Man United dalam keadaan tertekan karena membutuhkan gol.

Solskjaer juga mengakui bahwa tekhik lompatan Bruno Fernandes sebelum menendang penalti sangat manjur untuk mengecoh kiper.

"Bruno Fernandes sudah tahu bahwa kiper pasti akan menunggunya melakukan lompatan," kata Solskjaer dikutip dari situs BT Sport.

"Bruno Fernandes sudah melatih teknik itu berkali-kali. Dia berhasil melakukan hal yang sama pada laga melawan Tottenham Hotspur," ujar Solskjaer.

"Bruno Fernandes sudah menemukan teknik penalti terbaik untuk dirinya. Dia menendang penalti lebih baik daripada saya," tutur Solskjaer menambahkan.

Halaman:


Sumber BT Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X