Kompas.com - 30/11/2021, 09:20 WIB
Cristiano Ronaldo dalam laga matchdat keempat Grup F Liga Champions 2021-2022, Atalanta vs Manchester United, di Stadion Gewiss, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo dalam laga matchdat keempat Grup F Liga Champions 2021-2022, Atalanta vs Manchester United, di Stadion Gewiss, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo disebut bisa belajar dan mendapatkan tambahan ilmu baru dari pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick.

Man United secara resmi mengangkat Ralf Rangnick sebagai pelatih interim pada Senin (29/11/2021).

Ralf Rangnick yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan Lokomotiv Moscow, akan menangani Man United sampai musim 2021-2022 kelar.

Setelah itu, Ralf Rangnick akan bertugas sebagai konsultan alias penasihat untuk skuad Setan Merah selama dua tahun, mulai 2022 sampai 2023.

Eks pelatih Hoffenheim, Schalke 04, dan RB Leipzig tersebut bakal punya pengaruh terhadap keputusan-keputusan yang diambil pelatih kepala tetap tim di masa datang.

“Skuad ini penuh talenta dan punya keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Upaya saya selama 6 bulan ke depan adalah untuk membantu pemain-pemain ini mencapai potensi terbaik secara individu, dan yang terpenting sebagai tim,” kata Rangnick.

Baca juga: Tak Hanya Melatih, Ini Tugas Utama Rangnick di Man United Menurut Carragher

Rangnick selama ini dikenal sebagai guru oleh banyak pelatih hebat semodel Juergen Klopp, Thomas Tuchel, sampai Julian Nagelsmann.

Pelatih berusia 63 tahun itu diyakini juga akan bisa menjadi guru yang memberikan ilmu baru buat penyerang andalan Man United, Cristiano Ronaldo.

“Saya selalu bilang jika sebuah klub perlu struktur dan seorang ahli untuk mengemas semua ini, maka tak ada yang lebih baik dari Ralf Rangnick,” ujar Jesse Marsch, pelatih RB Leipzig, yang juga merupakan anak didik Rangnick.

Rangnick cukup lama bekerja sebagai Direktur Sepak Bola waralaba Red Bull. Jesse Marsch merupakan pelatih pilihan Rangnick dan sempat mengasistensi sang mentor di RB Leipzig pada musim 2018-2019.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.