Kompas.com - 29/11/2021, 22:21 WIB
Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick. FRANK HOERMANN/SVEN SIMONPelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick.

KOMPAS.com - Juru taktik asal Jerman yang disebut-sebut sebagai pelopor konsep gegenpressing, Ralf Rangnick, telah resmi ditunjuk menjadi manajer sementara Manchester United.

Man United mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick lewat unggahan di laman resmi klub pada Senin (29/11/2021) malam WIB.

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa Ralf Rangnick akan menjadi manajer sementara Man United hingga akhir musim 2021-2022.

Setelah itu, Ralf Rangnick disebut akan mengambil peran konsultan selama dua tahun saat Man United mencari nama baru untuk menjadi pelatih jangka panjang pada awal musim 2022-2023.

Baca juga: Profil Ralf Rangnick: Pelopor Gegenpressing, Juru Taktik Anyar Man United

Penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara Man United mengundang respons banyak pihak, termasuk dari mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pandit Sky Sports, Jamie Carragher.

Jamie Carragher menilai, Ralf Rangnick tidak hanya bertugas melatih skuad Man United dan menjadikan Cristiano Ronaldo dkk kembali kompetitif secara permainan.

Lebih dari itu, Jamie Carragher menyebut bahwa tugas utama Ralf Rangnick adalah mengidentifikasi sosok yang tepat untuk menjadi pelatih jangka panjang Man United.

"Rangnick datang sekarang untuk memastikan Manchester United kembali ke Liga Champions musim depan," kata Carragher, dikutip dari Sky Sports.

Baca juga: Ralf Rangnick Pelatih Baru Man United, Tugas Berat dan Tantangan Si Bapak Gegenpressing

"Akan tetapi, pekerjaan terbesar Rangnick adalah mengidentifikasi pelatih berikutnya. Orang-orang top di klub akan menerima saran darinya," imbuh Carragher.

"Dia ingin pelatih berikutnya memiliki pemikiran yang sejalan dengannya sehingga dia akan mempersiapkan para pemain untuk pelatih berikutnya dan bagaimana permainan yang mereka inginkan," tutur Carragher menjelaskan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.