Kompas.com - 12/03/2021, 10:00 WIB
Aksi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 9 Maret 2021. AFP/MARCO BERTORELLOAksi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 9 Maret 2021.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United dan pemain timnas Portugal, Bruno Fernandes, memberikan pembelaan untuk kompatriotnya, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menjadi sasaran kritik usai kegagalan Juventus di Liga Champions 2020-2021.

Perjuangan Juventus di Liga Champions musim ini terhenti di babak 16 besar. Pada leg pertama yang berlangsung di markas Porto, Estadio do Dragao, Juventus takluk 1-2.

Bianconeri, julukan Juventus, lalu membalas kekalahan tersebut dengan mengalahkan Porto 3-2 pada leg kedua yang digelar di Stadion Allianz, Selasa (9/3/2021) waktu setempat.

Baca juga: 5 Fakta Pilihan pada 16 Liga Europa, Rekor Pemain Muda MU dan 2 Bek Villarreal

Hasil tersebut tak mampu mengantarkan Juventus melaju ke perempat final. Meski agregat imbang 4-4, Porto lah yang lebih berhak melenggang ke 8 besar karena unggul agresivitas gol tandang.

Kegagalan ini membuat Juventus harus memperpanjang puasa gelar Liga Champions yang terakhir kali diraih pada musim 1995-1996.

Cristiano Ronaldo pun menjadi pemain yang paling dikritik usai kekalahan tersebut.

Direkrut dari Real Madrid pada 2018, Ronaldo diharapkan bisa membantu Juventus kembali mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Alih-alih memenuhi eskpektasi itu, kehadiran Ronaldo justru bak kutukan bagi Juventus.

Sudah tiga musim beruntun Juventus selalu gagal melewati partai perempat final Liga Champions.

Halaman:


Sumber Metro
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X