Penyesalan Maguire Usai Buang Peluang Emas di Depan Gawang AC Milan

Kompas.com - 12/03/2021, 08:20 WIB
Harry Maguire (tengah) pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9/2020). AFP/ SHAUN BOTTERILLHarry Maguire (tengah) pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, menyia-nyiakan satu peluang emas saat berhadapan dengan AC Milan pada leg pertama 16 besar Liga Europa musim 2020-2021.

Dalam laga Man United vs AC Milan yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB itu, Harry Maguire mendapatkan peluang emas pada menit ke-38, kala pertandingan masih berkedudukan 0-0.

Berawal dari sepak pojok Alex Telles, Harry Maguire yang berdiri bebas di tiang jauh mendapat bola yang berubah arah setelah terkena sundulan Bruno Fernandes.

Namun, bola hasil sentuhan Harry Maguire justru mengenai tiang gawang dan gagal berbuah gol untuk Man United.

Baca juga: Man United Vs AC Milan, Tanda Tersingkirnya Setan Merah Sudah Terlihat

Padahal, posisi Maguire benar-benar bebas ketika peluang itu tercipta.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, terjatuh setelah bereaksi terhadap sepak pojok Alex Telles yang berubah arah setelah terkena sundulan Bruno Fernandes.

Sementara itu, para bek AC Milan pun hanya menonton saat peluang emas Maguire tercipta.

Mereka baru merespons setelah sentuhan Maguire mengenai tiang gawang.

Baca juga: 5 Fakta Man United Vs AC Milan - Rossoneri Alergi Tim Inggris, Kecuali Arsenal

Seusai laga, Maguire berbicara soal peluang emas yang ia sia-siakan.

Bek berlabel tim nasional Inggris itu menyesal dan tidak mencari-cari alasan untuk kesalahan yang telah ia perbuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X