Kompas.com - 23/02/2021, 14:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai menyusun program persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021.

Pada Senin (22/02/2021) kemarin, jajaran pelatih klub berjulukan Maung Bandung menggelar pertemuan untuk menentukan program persiapan menghadapi turnamen pramusim itu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut baik gelaran Piala Menpora 2021. Bagi pelatih asal Belanda itu, Piala Menpora menjadi sinyal positif kembalinya geliat kompetisi sepak bola Indonesia yang mengalami penghentian selama satu tahun karena wabah virus corona.

Meski begitu, Alberts mengatakan, dirinya harus memutar otak dalam menentukan program latihan tim Persib menghadapi Piala Menpora 2021. Sebab, jadwal penyelenggaraan turnamen tersebut terbilang mepet.

Piala Menpora 2021 rencananya digelar pada 20 Maret 2021. Adapun tim Persib belum sama sekali melakukan persiapan.

Maung Bandung baru akan memulai persiapan pada awal Maret mendatang. Artinya, hanya ada 20 hari waktu persiapan yang dimiliki Persib menghadapi Piala Menpora 2021.

Baca juga: Persib Bandung Tak Pasang Target Tinggi di Piala Menpora 2021

"Saya melihat, Piala Menpora 2021 sebagai sebuah harapan kembalinya kompetisi. Namun, turnamen ini digelar terlalu dini," kata Alberts, Selasa (23/02/2021).

Menurut Alberts, terlalu riskan bagi pemain untuk tampil dalam sebuah turnamen dengan masa persiapan selama tiga pekan. Terlebih lagi, kondisinya, para pemain sudah tidak bermain dan berlatih secara kompetitif selama hampir setahun lamanya.

Setidaknya, dibutuhkan waktu dua bulan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain ke level ideal untuk bisa tampil dalam turnamen atau kompetisi.

"Dari sudut pandang teknis, kami sudah selama satu tahun tidak berlatih dan bertanding secara kompetitif. Sekarang, mereka berharap kami bisa siap dalam waktu tiga pekan ke depan ketika turnamen digelar pada 22 Maret," ujar Alberts.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X