Kompas.com - 23/02/2021, 13:20 WIB
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri) bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan), jelang laga Persib vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT PBB, Teddy Tjahyono (kiri) bersama pelatih Persib Robert Rene Alberts (kanan), jelang laga Persib vs Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung tak mematok target tinggi dalam keikutsertaannya di Piala Menpora 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, Persib tak memiliki target khusus dalam keikutsertaannya di Piala Menpora.

Terlebih lagi, Persib tidak memiliki waktu persiapan yang ideal dalam mengikuti ajang tersebut.

Klub berjulukan Maung Bandung itu baru akan memulai persiapan pada awal Maret 2021.

Baca juga: Beni Oktovianto Undur Diri, Stok Pemain Depan Persib Menipis

Artinya, Persib hanya memiliki waktu selama 20 hari untuk persiapan menghadapi Piala Menpora yang rencananya berlangsung pada 20 Maret 2021.

Oleh karena itu, Piala Menpora hanya akan dijadikan Persib sebagai salah satu persiapan sebelum tampil di kompetisi resmi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlebih lagi, Piala Menpora 2021 berstatus turnamen pramusim. Esensi dari turnamen pramusim bukanlah prestasi, melainkan ajang pematangan persiapan sebelum tampil dalam kompetisi resmi.

"Tidak, kami tidak menargetkan juara. Bahkan, kami tidak memiliki target di Piala Menpora 2021. Kami hanya memanfaatkan Piala Menpora sebagai ajang pramusim," kata Teddy kepada wartawan, Senin (22/02/2021).

"Ya, sebagai ajang persiapan saja untuk kompetisi resmi. Sebab, persiapan satu bulan itu sangat mepet. Kami cuma ingin mengembalikan kondisi fisik pemain saja," ucap dia.

Baca juga: Dikaitkan 5 Tim Luar Negeri, Ardi Idrus Utamakan Bertahan di Persib

Bagi Persib, Piala Menpora 2021 pun akan dijadikan Persib sebagai ajang mengasah pengalaman para pemain mudanya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.