Kata Pemain Lechia Gdansk soal Egy Maulana Vikri: Dia Sangat Fokus pada Tujuannya

Kompas.com - 23/02/2021, 10:43 WIB
Egy Maulana Vikri berpose jelang laga Lechia Gdansk kontra Stal Mielec dalam laga pekan ke-4 Liga Polandia musim 2020-2021 di Stadion Energa Gdansk, Sabtu (19/9/2020). TWITTER.com/LechiaGdanskSAEgy Maulana Vikri berpose jelang laga Lechia Gdansk kontra Stal Mielec dalam laga pekan ke-4 Liga Polandia musim 2020-2021 di Stadion Energa Gdansk, Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Kepribadian Egy Maulana Vikri membuat rekan-rekan satu timnya di Lechia Gdansk merasa nyaman berada dekat pemain asal Indonesia itu.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pemain Lechia Gdansk, Rafat Kobryn, yang menceritakan pertemanannya dengan Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri sudah tiga tahun merantau di Polandia demi mewujudkan mimpi berkarier sepak bola di Eropa.

Pemain asal Medan itu pun sudah mampu beradaptasi dengan kehidupan di Polandia.

Egy juga telah akrab dengan rekan-rekan satu timnya di Lechia Gdansk meskipun dia belum terlalu jago berbahasa Polandia ataupun Inggris.

Rafat Kobryn menjelaskan bahwa dirinya dan anggota tim lain tidak menemukan kendala dalam berkomunikasi dengan Egy.

Kobryn lantas menjelaskan bahwa ada dua cara yang dipakai Egy untuk berbicara dengan rekan-rekan timnya.

Selama di Polandia, Egy banyak menggunakan bahasa Polandia dan Inggris yang sederhana.

"Egy berkomunikasi dengan kata-kata Polandia yang sederhana, belajar dari saya atau pemain-pemain lainnya," tutur Kobryn, dilansir Bolasport.com dari saluran Youtube Rakuten Sports, Selasa (23/2/2021). 

Baca juga: Egy Maulana Vikri Cerita Tantangan dan Perjuangan Main di Eropa

"Atau dia berbicara dengan bahasa Inggris yang sederhana dan semua pemain memahaminya."

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X