Beni Oktovianto Undur Diri, Stok Pemain Depan Persib Menipis

Kompas.com - 22/02/2021, 16:40 WIB
Penyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto menguasai bola dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPenyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto menguasai bola dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi melepas Beni Oktovianto. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, Beni mengundurkan diri dari skuad Maung Bandung.

Teddy mengatakan, Beni sejatinya masuk dalam skema tim untuk musim 2021.

Akan tetapi, karena alasan pribadi yang mengharuskannya tinggal dekat dengan orangtuanya, Beni pun memutuskan mundur dari tim Persib.

"Beni mengundurkan diri karena yang bersangkutan akan menikah dengan gadis di kotanya dan harus tinggal dekat dengan orangtuanya," kata Teddy kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

"Beni sebenarnya masuk dalam skema Robert, tetapi karena alasan pribadi tersebut, kami menyetujui permintaan yang bersangkutan," kata dia.

Baca juga: Dikaitkan 5 Tim Luar Negeri, Ardi Idrus Utamakan Bertahan di Persib

Beni didatangkan Persib pada awal musim 2020. Di ajang resmi, Beni belum sekalipun tampil bersama Maung Bandung.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beni mencatatkan menit bermain bersama Persib dalam beberapa uji tanding yang dijalani pada pramusim 2020.

Salah satunya, saat Persib tampil dalam turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. Dalam ajang tersebut, Beni tampil dalam dua laga menghadapi Selangor FA dan Hanoi FC.

Dari dua laga tersebut, satu gol dibukukan Beni ketika Persib mengalahkan Hanoi FC tiga gol tanpa balas. 

Sebelum bergabung dengan Persib, banyak menghabiskan kariernya di kompetisi strata dua. Tercatat dia pernah membela Bontang FC, Persik Kediri, dan Persiba Balikpapan di Liga 2.

Baca juga: Robert Alberts Berharap Jupe Bantu Proses Regenerasi Skuad Persib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X