Atletico Vs Chelsea, Pertaruhan Rekor Kandang Arahan Simeone

Kompas.com - 23/02/2021, 14:00 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. FEDERICO GAMBARINI/DPA/AFPPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

KOMPAS.com - Jadwal Liga Champions dini hari nanti menyajikan laga Atletico Madrid vs Chelsea.

Duel Atletico vs Chelsea merupakan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Arena Nationala, Bukarest, Romania, Rabu (24/2/2021) pukul 03.00 WIB.

Atletico Madrid kali ini tidak bisa menggunakan Stadion Wanda Metropolitano untuk menjamu Chelsea karena Pemerintah Spanyol menerapkan aturan pembatasan perjalanan ketat dari Inggris Raya terkait kebijakan pandemi Covid-19.

Meski bermain di tempat netral, Atletico Madrid yang masih berstatus tuan rumah tetap sedikit diungulkan daripada Chelsea.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Chelsea, Performa Luis Suarez Bikin Gentar Tuchel

Sebab, Atletico Madrid tercatat tidak pernah kalah pada laga kandang fase gugur Liga Champions selama dilatih Diego Simeone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari total 13 pertandingan kandang fase gugur Liga Champions, Atletico Madrid asuhan Diego Simeone sukses meraih 10 kemenangan (1 kali adu penalti) dan tiga hasil imbang.

Statistik itu semakin terlihat solid karena dari 13 pertandingan itu hanya ada dua tim yang berhasil menjebol gawang Atletico Madrid.

Dua tim itu adalah Bayern Leverkusen (16 besar 2015) dan Real Madrid (semifinal 2017).

Menilik ke belakang, Stadion Nationala sebenarnya bukan tempat asing untuk Atletico Madrid dan Diego Simeone.

Atletico Madrid tercatat pernah mengangkat trofi juara Liga Europa di Stadion Arena Nationala.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X