Kompas.com - 23/02/2021, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Bek tengah Barcelona, Clement Lenglet, menuai kritik seusai melakukan pelanggaran yang berbuah penalti dalam laga kontra Cadiz di kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, pada akhir pekan lalu.

Penalti tersebut berhasil dimanfaatkan Cadiz untuk meraih hasil imbang 1-1 dalam lawatan ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, tersebut.

Raihan satu angka dari laga tersebut dinilai tidak cukup bagi Barcelona, yang tengah mengejar selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara La Liga, Atletico Madrid.

Tekanan tersebut begitu berpengaruh kepada Clement Lenglet hingga sang pemain tertangkap kamera meninggalkan kompleks latihan Barcelona sembari berlinang air mata pada awal pekan ini.

Situasi sulit yang dialami oleh Lenglet mengundang simpati dari mantan pemain bertahan Barcelona, Jeremy Mathieu.

Baca juga: Man City, PSG, atau Barcelona, Bagaimana Tanggapan Lionel Messi?

Mathieu beranggapan ruang ganti Barcelona tidak pernah menjadi tempat nyaman bagi seorang pemain saat berada dalam tekanan, terlebih usai melakukan kesalahan di sebuah pertandingan.

"Kondisi serupa pernah saya rasakan ketika merasa salah saat bertanding menghadapi Juventus di Turin," ujar Mathieu seperti dilansir dari Marca.

"Tahun terakhir saya di Barcelona berjalan sangat buruk, tidak ada dukungan sama sekali dari anggota tim lain, dan bagi saya itu bukan budaya sepak bola," ucapnya.

Mathieu pada akhirnya mengakhiri masa bakti tiga tahun untuk Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Bek tengah asal Perancis itu lantas bergabung dengan Sporting Lisbon hingga akhirnya pensiun pada Juli 2020 lalu.

Baca juga: Barcelona Ditahan Imbang Cadiz, Koeman Lebih Kecewa daripada Kekalahan Kontra PSG

Halaman:
Sumber Marca


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.