Nestapa Fabiano Beltrame, Belum Bisa Memberi Kontribusi Maksimal untuk Persib

Kompas.com - 11/11/2020, 12:09 WIB
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame (biru), mencoba melewati hadangan dua pemain Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Fabiano Beltrame (biru), mencoba melewati hadangan dua pemain Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengungkapkan kekecewaannya karena belum bisa memberikan kontribusi maksimal bagi klub berjulukan Maung Bandung itu.

Dua musim memperkuat Persib, Fabiano baru tampil dalam satu laga resmi di kompetisi.

Situasi tersebut dialami Fabiano bukan karena kualitasnya yang dipandang buruk tim pelatih, atau kalah saing dengan pemain lainnya. Melainkan karena kondisi yang tak bisa dihindari.

Fabiano datang ke Persib pada awal musim 2019. Sayangnya, pada musim pertamanya itu Fabiano tidak bisa bermain lantaran proses naturalisasinya yang tak kunjung rampung.

Baca juga: Berkat Komitmen, Pelatih Persib Tak Khawatir Kehilangan Skuad

Sejatinya, Fabiano bisa saja bermain namun dengan status pemain asing. Sayangnya, cara tersebut tak diambil Persib karena kuota pemain asing di tim Maung Bandung sudah penuh.

Pada akhir musim 2019, proses naturalisasi Fabiano pun rampung. Fabiano bisa bernapas lega karena dia masih dipertahankan Persib.

Dia bisa membela Maung Bandung pada kompetisi musim 2020. Fabiano menjalani debutnya sebagai pemain Persib dalam laga melawan Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2020.

Nahas, itu adalah pertandingan pertama dan terakhir Fabiano bersama Persib pada tahun ini. Pasalnya, wabah virus corona mengguncang dunia sehingga seluruh kegiatan yang berpotensi mengundang animo masyarakat dalam jumlah besar dihentikan, tidak terkecuali pertandingan sepak bola.

Kompetisi resmi sepak bola Indonesia pun ditangguhkan sejak Maret 2020. Setelah mengalami penundaan beberapa kali, PSSI dan PT Liga Indonesia pun berencana menggelar lanjutan kompetisi musim ini pada Februari dan ditargetkan berakhir hingga Juli 2021.

"Ya pastinya sedih dan kecewa ya. Karena saya sudah sangat ingin berkontribusi untuk Persib. Saya sudah persiapan lama untuk kita kembali bermain. Dan sekarang kita harus istirahat sebentar dan kita persiapan lagi musim depan," kata Fabiano, Selasa (10/11/2020).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X