Berkat Komitmen, Pelatih Persib Tak Khawatir Kehilangan Skuad

Kompas.com - 10/11/2020, 21:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung menjadi salah satu kesebelasan yang mampu mempertahankan skuadnya secara utuh di tengah ketidakpastian jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Meski jadwal lanjutan kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu terus mengalami penundaan, Persib tetap bisa meyakinkan para pemainnya untuk bertahan.

Berbeda nasib dengan sejumlah kesebelasan lain yang harus merelakan kepergian pemainnya ke klub dari negara lain.

Tercatat, ada 10 klub Liga 1 2020 yang kehilangan pemain, terutama pemain asing, di tengah ketidakpastian kompetisi Indonesia.

Arema FC menjadi tim yang paling banyak kehilangan pemain asingnya. Tercatat, empat pemain memilih mundur dari klub berjulukan Singo Edan itu.

Baca juga: Tak Tergoda Tawaran Klub Lain, Wander Luiz Pastikan Bertahan di Persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan klub berjulukan Maung Bandung itu juga berpotensi kehilangan pemain, khususnya pemain asingnya.

Terlebih lagi, mengingat hingga saat ini jadwal lanjutan kompetisi pun belum jelas.

"Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu tidak mustahil (pindah). Apalagi dalam sepak bola profesional, hal tersebut sangat mungkin terjadi," kata Alberts kepada wartawan, Selasa (10/11/2020).

Gelaran Liga 1 2020 mulai ditangguhkan sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Sejumlah wacana untuk melanjutkan kembali penyelenggaraan kompetisi sempat mencuat ke permukaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X