Kata Asisten Pelatih Persebaya Soal Peran Bajul Ijo di Seleksi Garuda Select

Kompas.com - 31/10/2020, 11:40 WIB
Suasana seleksi hari pertama Garuda Select di Stadion Pakansari, Kamis (29/10/2020). DOK. GARUDA SELECTSuasana seleksi hari pertama Garuda Select di Stadion Pakansari, Kamis (29/10/2020).

SURABAYA, KOMPAS.com - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, ikut bangga enam pemain klub internalnya dipanggil untuk ikut seleksi Garuda Select III.

Dia mengatakan ini menjadi kesempatan bagus bagi para pemain muda untuk mengembangkan sayapnya.

“Ini program bagus karena memberikan kesempatan pemain-pemain daerah yang terpilih untuk belajar di luar negeri. Semoga ke depan lebih baik,” kata pelatih yang pernah membawa Bajul Ijo juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 kepada KOMPAS.com.

Enam pemaintersebut adalah Wahyu Agung Drajat (PS Anak Bangsa), Fernando Pamungkas (PS Sakti), I Gusti Aditya Juli Antara (PS Anak Bangsa), I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra (PS Semut Hitam), M Zaki Satriya (PS Bintang Timur) dan Arizal Danilo (PS Indonesia Muda).

Baca juga: Persebaya Hentikan Kegiatan Tim Sampai Ada Kejelasan Kompetisi

 

Keenamnya tergabung dalam skuad EPA Persebaya U16.

Nama Wahyu Agung Drajat kemarin sempat ikut TC Timnas U16 tahap pertama.

Sedangkan, Fernando Pamungkas tahun lalu berhasil menembus Garuda Select jilid kedua.

Uston Nawawi punya optimisme tinggi anak asuhnya bisa lolos seleksi.

Dia tahu sendiri bahwa pemain akademi Persebaya Surabaya ini punya kualitas unggul untuk bersaing.

Selain itu, para pemain ini didukung dengan sistem kompetisi yang terstruktur dan terarah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X