Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Bali United, Mental Kuat Bajul Ijo

Kompas.com - 23/04/2024, 20:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usai mengalami kekalahan beruntun, Persebaya Surabaya bertekad mengamankan tiga poin pada laga pekan ke-33 Liga 1 2023-2024

Laga Persebaya vs Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (24/4/2024) sore.

Pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan kondisi mental pemain sudah sangat siap kembali menjalani laga yang menyisakan 2 pertandingan musim ini.

"Biasanya, ketika Anda kalah berturut-turut, wajar jika para pemain terjatuh, tapi saya, staf, dan mereka sendiri menjadi kuat secara mental," kata pelatih asal Irlandia Utara.

"Saat Anda bersama saya, anda harus memiliki mental yang kuat. Anda harus memiliki karakter yang kuat. Jika tidak, terlalu sulit bermain untuk saya," imbuhnya.

Apalagi melawan Bali United ini tim berjuluk Bajul Ijo itu minim persiapan.

Tim hanya melakukan pemulihan saja karena jadwal pertandingan sangat mepet usai melawan Persib Bandung, Sabtu (20/4/2024) lalu.

Paul Munster kesulitan untuk melakukan persiapan taktik dengan situasi dan intensitas tinggi.

"Jadi ini hanya pemulihan, hanya detail kecil yang berbicara dengan pemain secara fisik dan mental untuk mempersiapkan pertandingan ini, mencari reaksi besar dari para pemain, dan juga untuk melihat siapa yang ingin menang, siapa yang ingin berada di sini secara pribadi. Ini sangat penting bagi saya," tuturnya.

Baca juga: Persebaya Kalah dari Persib, Munster Mau Bajul Ijo Berubah Musim Depan

Selain itu pada laga ini tim berpotensi bermain tidak dengan kekuatan penuh termasuk pemain asingnya Robson Duarte yang masih diragukan tampil.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu pun tidak ambil pusing. Ia telah menyiapkan pemain pengganti dan akan melakukan rotasi yang belum dapat ditentukan hingga jelang laga.

"Kami masih melihat Robson dan pemain lain, karena pemain lain akan mendapat kesempatan bermain. Akan ada banyak pemain yang masih memiliki peluang untuk menjadi pengganti Robson dan mudah-mudahan dia bermain. Tapi itu juga memberi peluang bagi pemain lain," ujar Paul Munster.

"Akan ada pemain baru yang bermain tapi belum disebutkan nama karena masih harus fokus pada latihan resmi. Tapi ini akan memberikan peluang bagi pemain lain, kesempatan untuk menunjukkan apakah mereka bisa bermain," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com