Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rentetan Masalah Persebaya Usai Kalah Telak di Kandang Sendiri

Kompas.com - 18/04/2024, 13:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com Persebaya Surabaya dihadapkan masalah seusai mengalami kekalahan 0-3 yang mengejutkan pada pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 melawan Dewa United, Selasa (16/4/2024) lalu, 

Salah satunya, pada pekan selanjutnya, Persebaya dipastikan tidak akan diperkuat winger andalan, Bruno Moreira Soares, akibat akumulasi kartu.

Tentu hal tersebut sangat merugikan tim mengingat sejauh ini ia menjadi tumpuan dalam menggedor lini pertahanan lawan.

Sepanjang musim, ia sudah main sebanyak 29 kali dengan mencetak 10 gol dan 3 assist.

Baca juga: Kabar Baik dan Buruk Persib Jelang Lawan Persebaya

Pelatih Persebaya Paul Munster pun harus memutar otak untuk mengantisipasi absennya pemain Brasil itu di laga big match pekan ke-32 melawan Persib Bandung, Sabtu (20/4/2024) sore.

Ia menegaskan semua pemain memiliki peran penting dan tim tidak bisa hanya bergantung pada satu dua pemain.

Baginya, yang paling penting saat ini adalah mengevaluasi hasil buruk melawan Dewa United dan memperbaiki penampilan tim, terutama di lini serang, selama masa persiapan jelang laga melawan Persib.

"Jadi, Anda juga harus memperhatikan kualitas itu. Mereka tim lebih besar, lebih kuat, lebih cepat, lebih teknis, dan lebih baik. Selain itu, banyak pemain yang lebih baik dari kami dan mereka hari ini jauh lebih baik dan harus kami akui," tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

Baca juga: Kabar Baik dan Buruk Persib Jelang Lawan Persebaya

Kemudian, Paul Munster juga masih menyoroti kurang tajamnya lini serang tim berjuluk Bajul Ijo yang masih tumpul. 

Namun, ia enggan untuk terus menyalahkan penampilan lini serangnya. Untuk itu, ia memilih fokus melakukan perbaikan tim.

"Kami punya peluang, tetapi tidak klinis dan tidak tajam, situasi pertahanannya sangat buruk. Jadi, saya rasa Anda belum pernah melihat saya marah. Namun, sekarang yang terpenting adalah fokus pada pertandingan berikutnya," ujar Paul Munster.

“Pemulihan, pemain ditangguhkan sekarang, dan beberapa cedera. Kami fokus pada pertandingan berikutnya dan apa saja bisa terjadi di sepak bola dan sayangnya hari ini (kalah dari Dewa United) terjadi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com