Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Fakta Jelang Indonesia Vs Australia

Kompas.com - 18/04/2024, 10:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Timnas U23 Indonesia akan menghadapi ujian berat saat bersua Australia pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2024) malam ini.

Tidak ada pilihan lain bagi tim selain memetik hasil positif saat melawan Australia guna menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Sebelum gelaran Piala Asia U23 2024 dimulai, pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, memasang target lolos, setidaknya hingga babak semifinal.

Tetapi langkah Marselino Ferdinan dkk menemui jalan terjal. Pada laga perdana melawan Qatar, mereka keok dengan skor akhir 0-2.

Karena itu, Timnas Indonesia harus all out melawan Australia yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar.

Berikut ini 4 fakta jelang laga Indonesia vs Australia di laga kedua Piala Asia U23 2024 yang telah dirangkum Kompas.com :

1. Timnas U23 Indonesia Belum Mencetak Gol

Penyerang timnas U23 Indonesia, Ramadhan Sananta, saat bertanding melawan Arab Saudi dalam laga uji coba internasional jelang Piala Asia U23 2024 pada Jumat (5/4/2024). Artikel ini berisi jadwal timnas U23 Indonesia usai kalah dari Arab Saudi.Dok. PSSI Penyerang timnas U23 Indonesia, Ramadhan Sananta, saat bertanding melawan Arab Saudi dalam laga uji coba internasional jelang Piala Asia U23 2024 pada Jumat (5/4/2024). Artikel ini berisi jadwal timnas U23 Indonesia usai kalah dari Arab Saudi.

Jika ingin lolos dari babak penyisihan grup ini, Indonesia harus bisa mencetak gol ke gawang Australia.

Karena di laga sebelumnya, tim gagal mencetak gol sehingga dari segi produktivitas gol cukup rentan tertinggal dengan kontestan lainnya di Grup A ini.

Apalagi mesin gol Timnas Indonesia U23, Ramadhan Sananta harus absen karena kartu merah yang didapat saat laga melawan Qatar lalu.

Shin Tae-yong pun akan mengandalkan Rafael Struick, Witan Sulaiman, dan Hokky Caraka untuk menggedor lini pertahanan Australia.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Australia di Piala Asia U23

2. Justin Hubner Sudah Bergabung

Kekuatan Timnas Indonesia U23 dipastikan bertambah dengan bergabungnya Justin Hubner. Sebelumnya, ia sempat dilarang bergabung dengan timnas oleh klubnya, Cerezo Osaka.

Cerezo enggan melepas pemain berdarah Belanda tersebut karena Piala Asia U23 2024 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Namun, pihak klub akhirnya mengizinkan pemainnya yang telah bergabung dengan Timnas Indonesia di Qatar.

Dua pemain timnas U23 Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dan Marselino Ferdinan, dalam laga kontra Qatar pada fase Grup A Piala Asia U23 2024. Laga timnas U23 Indonesia vs Qatar bergulir di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (15/4/2024). Terkini, timnas U23 Indonesia resmi mengirimkan surat protes kepada AFC seusai keputusan kontroversial dalam laga kontra Qatar.Dok. PSSI Dua pemain timnas U23 Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dan Marselino Ferdinan, dalam laga kontra Qatar pada fase Grup A Piala Asia U23 2024. Laga timnas U23 Indonesia vs Qatar bergulir di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (15/4/2024). Terkini, timnas U23 Indonesia resmi mengirimkan surat protes kepada AFC seusai keputusan kontroversial dalam laga kontra Qatar.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com