Juergen Klopp dan Pep Guardiola Kompak Kecam Premier League

Kompas.com - 31/10/2020, 11:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019. AFP/IAN KINGTONPelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Juergen Klopp ( Liverpool) dan Pep Guardiola ( Manchester City) kompak mengecam Premier League akhir pekan ini.

Klopp dan Guardiola mempertanyakan keputusan Premier League mengembalikan aturan tiga pergantian pemain musim ini.

Premier League menjadi satu-satunya kompetisi dari lima liga top Eropa yang kembali menerapkan aturan tiga pergantian pemain.

Adapun Liga Italia, Spanyol, Jerman, dan Perancis, memilih menerapkan aturan lima pergantian pemain.

Aturan lima pergantian pemain itu diterapkan di berbagai kompetisi atau turnamen Eropa sejak musim lalu sebagai adaptasi dari perubahan jadwal akibat pandemi virus corona.

Baca juga: Operasi Van Dijk Sukses, Klopp Optimistis dengan Proses Penyembuhan

Perubahan aturan itu bertujuan melindungi pemain dari cedera setelah lama tidak merumput sementara jadwal kompetisi dipadatkan.

Saat empat liga top Eropa menerapkan lima pergantian musim ini, Premier League memilih mengembalikan aturan lama.

Padahal, FIFA sudah mengizinkan setiap kompetisi menerapkan aturan lima pergantian pemain sampai Agustus 2021.

Menanggapi keputusan Premier League, Klopp langsung mempertanyakan para pimpinan operator Liga Inggris tersebut.

Klopp menilai keputusan Premier League mengembalikan aturan lama pergantian pemain sangat tidak bijak karena jadwal kompetisi awal musim ini lebih padat dari biasanya.

Baca juga: Van Dijk dan Fabinho Tumbang, Ini 3 Bek Muda Liverpool yang Disiapkan Klopp

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X