Kompas.com - 23/10/2020, 19:40 WIB
Pelatih fisik Persebaya Surabaya Gaselly Jun Panam (kiri) saat memantau pemain berlatih. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih fisik Persebaya Surabaya Gaselly Jun Panam (kiri) saat memantau pemain berlatih.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya bakal meliburkan kembali kegiatan tim menyusul ketidakpastian jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Agenda kompetisi yang belum pasti menciptakan sejumlah kendala, dimulai dari kesulitan bagi pelatih untuk menyusun program sampai latihan yang dirasa tidak efektif.

Persebaya Surabaya sudah melakukan penyesuaian program latihan.

Dalam beberapa hari terakhir tim hanya menggelar fun games di setiap sesi latihannya.

“Ya, memang agar anak-anak bisa happy saja, tidak bosan latihan. Jujur kita latihan pun belum ada tujuannya karena sampai sekarang kompetisi belum jelas,” kata pelatih Aji Santoso.

Karenanya, tim memutuskan untuk meliburkan kegiatan tim mulai Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Keinginan Shin Tae-yong Putar Kompetisi Dapat Dukungan Eks Pelatih Persebaya

Aji Santoso pun mempersilahkan seluruh pemain untuk pulang ke rumah masing-masing sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Namun, tim pelatih akan memberikan briefing kepada pemain mengenai kewajiban dan tugas yang harus dikerjakan selama libur nanti.

Mereka ingin pemain tetap bersikap profesional di manapun berada.

“Saya beri kebebasan, pemain boleh pulang tak terkecuali pemain asing. Tentunya kalau pemain asing harus berkomunikasi dengan manajemen,” ucap pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang.

Baca juga: Liga Belum Jelas, Persebaya Ubah Sesi Latihan Jadi Fun Training

“Namun, yang jelas pelatih sudah mengizinkan pulang tetapi mereka harus tetap latihan. Jaga kondisi agar supaya ketika kembali kondisi mereka tidak kembali dari nol,” imbuhnya.

Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam juga sudah menyiapkan program latihan khusus untuk Irfan Jaya dkk.

“Teman-teman sudah profesional, tahu tugas dan fungsinya, tahu jobdesk. Pastinya harus menjaga kesehatan, protokol kesehatan harus dipahami lalu dijalankan dan latihan di rumah,” kata mantan pelatih fisik Tira Persikabo.

“Pasti ada program khusus, untuk kirim video menyusul nanti kami bicarakan dengan teman-teman pemain,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X