Jelang El Clasico Barcelona Vs Real Madrid, Kabar Terkini Jordi Alba

Kompas.com - 23/10/2020, 16:10 WIB
Skuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Villarreal pada pertemuan pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou. AFP/JOSEP LAGOSkuad Barcelona saat merayakan gol ke gawang Villarreal pada pertemuan pekan ketiga Liga Spanyol, Senin (28/9/2020) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

KOMPAS.com - Barcelona mendapat kabar baik menjelang laga El Clasico jilid pertama kontra rival kesumat Real Madrid.

Laga bertajuk El Clasico, Barcelona vs Real Madrid, merupakan jornada ketujuh LaLiga atau kompetisi tertinggi Liga Spanyol 2020-2021.

Duel Barcelona vs Real Madrid ini akan dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Menjamu Real Madrid, Blaugrana, julukan Barcelona, mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya bek kiri tangguh Jordi Alba.

Baca juga: Barcelona Vs Madrid, 8 Pemain Barca Berpeluang Debut di El Clasico

Bek kiri berusia 31 tahun itu berpeluang tampil di laga El Clasico jilid pertama.

Hal itu dikarenakan Jordi Alba sudah mulai kembali berlatih setelah dua pekan absen karena mengalami cedera.

Jordi Alba mengalami cedera sejak pertandingan kontra Sevilla di Camp Nou, Senin (5/10/2020). Ia menderita cedera hamstring di kaki kanannya.

Kini, Jordi Alba sudah kembali melakoni sesi latihan bersama para pemain Barcelona lainnya pada Kamis (22/10/2020) waktu setempat.

Baca juga: Barcelona Vs Madrid, Alasan Zidane Bisa Jadi Penyelamat Los Blancos di El Clasico

Jordi Alba sekarang tinggal menunggu lampu hijau dari tim medis untuk pertandingan El Clasico.

MelansirMundo Deportivo, kembalinya Jordi Alba ini membuat Ronald Koeman harus memutuskan apakah ia akan memainkan Alba sejak menit awal atau bertaruh kepada Sergino Dest di posisi bek kiri Barcelona.

Pada dua laga terakhir, Sergino Dest mengisi posisi yang ditinggalkan Jordi Alba, yakni saat Barcelona menghadapi Getafe dan Ferencvaros.

Baca juga: Barcelona Vs Madrid, Masihkah Messi Bernafsu Cetak Gol di El Clasico?

Dalam dua laga terakhir itu pula, Dest sempat berganti ke posisi bek kanan yang menjadi slot natural sang pemain setelah Sergi Roberto ditarik keluar.

Jika Jordi Alba bermain sejak menit awal, kemungkinan Sergino Dest akan berada di bangku cadangan lantaran pada posisi bek kanan bakal ditempati Sergi Roberto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X