Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Juventus Ingin Juara di Persib, Tak Sabar Tampil di Championship Series

Kompas.com - 07/05/2024, 22:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang eks Juventus milik Persib Bandung, Stefano Beltrame, tak sabar ingin mencicipi babak penentuan juara Liga Indonesia. 

Persib yang finis di tempat kedua pada Regular Series, akan menjajal kekuatan Bali United di babak semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024

Laga Bali United vs Persib Bandung pada semifinal pertama Championship Series akan dilaksanakan Selasa (14/5/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Lalu, semifinal kedua Persib Bandung vs Bali United bakal digelar Sabtu (18/4/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Baca juga: Championship Series Bali United Vs Persib, Menggugah Tren Buruk Maung

“Saya merasa luar biasa, kondisi saya sempurna. Saya tidak sabar untuk bermain di pertandingan nanti,” kata Stefano Beltrame. 

Bagi pemain asal Italia ini, persiapan menuju pertandingan semifinal pertama terlalu panjang. Menurut Beltrame, idealnya laga dilaksanakan pada pekan ini.

Namun, apa daya, ia dan tim Persib harus menghormati jadwal Championship Series Liga 1 yang disusun demi kepentingan timnas U23 Indonesia yang akan tampil di playoff Olimpiade Paris 2024. 

“Ini sedikit terlalu panjang, saya sebenarnya ingin pertandingan segera dilaksanakan. Tapi kami tetap bersiap sebaik mungkin dan segalanya akan baik-baik saja,” ucap Beltrame. 

Baca juga: Persib Tatap Championship Series, Gim Internal untuk Jaga Kebugaran

Baginya, selain fisik, hal yang harus diperhatikan adalah mentalitas tim. Mentalitas juara dirasanya wajib dimiliki agar tim bisa melangkah lebih jauh ke babak final dan meraih titel juara pada akhir musim. 

Beltrame berharap Persib terus menjaga kekompakan, bekerja keras, dan bersiap untuk menjalani 180 menit pertandingan dengan tenang. 

“Saya pikir aspek yang terpenting adalah mentalitas. Kami harus mengerahkan segalanya, semua bersama-sama, bekerja keras satu sama lain,” tuturnya. 

“Kami akan bermain 180 menit total, semuanya bisa saja terjadi, kami hanya perlu tenang dan sabar di setiap menitnya,” ucap pemain 31 tahun ini. 

Baca juga: Ubah Cara Pikir Persib Lawan Bali United, Upaya Akhiri Tren Negatif

Beltrame adalah salah satu sosok penting di balik kesuksesan Persib finis di empat besar Regular Series Liga 1 2023-2024. 

Pemain yang terakhir kali berkompetisi di Liga Portugal ini didatangkan Persib atas rekomendasi pelatih kepala Bojan Hodak di pertengahan musim. 

Meski butuh proses adaptasi, Beltrame mampu berkontribusi positif dalam beberapa gol Maung Bandung. Ia telah mencetak empat gol dan dua assist dalam 12 laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com