Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Persib, Drama VAR dan Pemain Terbaik Versi Hodak

Kompas.com - 15/05/2024, 05:20 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung mampu memaksa hasil imbang dalam pertandingan leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Bali United

Hasil Bali United vs Persib Bandung berakhir dengan skor 1-1 di Lapangan Bali United Training Center, di Kawasan Pantai Purnama, Selasa (14/5/2024). 

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Persib mendapatkan hadiah penalti seusai wasit Heru Cahyono me-review kejadian saat David da Silva terjatuh di kotak terlarang. 

Melalui teknologi video assistant referee (VAR), Heru menunjuk titik putih. Sayang, eksekusi David da Silva gagal, tendangannya ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Baca juga: Hasil Bali United VS Persib Bandung: Gol Jefferson Dibalas David, Laga Imbang 1-1

VAR juga sempat me-review kejadian saat penyerang Bali United Jefferson Mateus melakukan gerakan tambahan tampak memukul Nick Kuipers, tetapi Heru tak mengeluarkan kartunya. 

Persib lalu dikejutkan dengan gol Bali United pada menit ke-82 lewat sundulan Jefferson, tetapi David da Silva dapat membalasnya 1-1 pada masa injury time

Menurut Bojan Hodak pelatih Persib, timnya melewatkan empat peluang matang tanpa hasil. 

Hodak menyebut penjaga gawang Adilson Maringa layak menyabet man of the match. Dia telah menyelamatkan Bali United dari kekalahan malam itu dengan penyelamatan-penyelamatan krusial yang dilakukan. 

Baca juga: Prediksi Line Up Bali United Vs Persib, Duel Mantan Juara Indonesia

"Kami gagal mengeksekusi penalti dan kami melewatkan empat peluang yang benar-benar bagus," ucap Hodak. 

"Penjaga gawang mereka menjadi man of the match. Kami mencetak gol dan tidak kalah, jadi ini hal yang positif," katanya. 

Ezra Walian, pemain multifungsi yang dimasukkan Hodak di babak kedua, menilai Persib punya mentalitas bagus dalam bertanding. 

Ia merasa timnya tak panik ketika harus tertinggal lebih dulu dan membalas gol memaksa hasil imbang di kandang Bali United. 

Baca juga: Harapan Pemain Persib soal VAR di Championship Series Liga 1 2023-2024

Walian cs pulang ke Bandung menatap leg kedua semifinal dengan rasa penuh optimistis. 

Leg kedua semifinal akan berlangsung Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

"Kami main bagus, banyak peluang, tetapi tidak gol. Setiap orang yang menonton Bali lawan Persib, semua lihat kami punya mentalitas dan semua pemain di Persib itu penting," ucap Ezra Walian. 

"Kami satu tim dan kami bekerja untuk Bobotoh dan Bandung. Kami sudah siap untuk pertandingan leg kedua lawan Bali di rumah Persib," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com