Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib dan Pemain Akademi, Adzikry Kenang Laga Berkesan Vs Nainggolan

Kompas.com - 18/06/2024, 15:00 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mempromosikan salah satu gelandang potensial di Liga 1 2023-2024, yakni Adzikkry Fadilillah.

Adzikkry Fadilillah adalah pemain jebolan Akademi Persib yang sebenarnya sudah lama magang di latihan tim. Namun, dia tak juga mendapatkan kesempatan debut di tim utama. 

Adalah pelatih Bojan Hodak yang memberikannya debut menit bermain di Persib di kompetisi kasta tertinggi liga. Debutnya melawan Bhayangkara FC 28 Maret 2024 langsung menjadi starter.

Performanya cukup menjanjikan, ia melakukan head to head duel beberapa kali dengan pemain dunia Radja Nainggolan

Baca juga: Saat Debutan Muda Persib Jail dan Diperingatkan Radja Nainggolan...

Nainggolan bahkan sempat dibuat kesal dengan ulah Adzikry yang menyenggolnya beberapa kali selama bermain. 

Laga tersebut menjadi partai paling berkesan bagi pemuda kelahiran 26 Februari 2003 (21 tahun) itu. Ia berharap terus mendapatkan kesempatan di musim baru Liga 1 2024-2025 usai juara. 

"Paling berkesan tentunya pertandingan waktu Adzikry debut melawan Bhayangkara karena itu pertandingan resmi pertama Adzikry di level senior," kesan Adzikry. 

"Kemudian di situ lawannya ada Radja Nainggolan yang notabenenya pemain kelas dunia itu sebuah motivasi berlipat menghadapinya," tutur dia. 

Baca juga: Situasi Radja Nainggolan Ingatkan Pelatih Persib ke Pablo Aimar di JDT

Debutan Persib Adzikry Fadlillah harus langsung melakukan head to head dengan Radja Nainggolan dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Kamis (28/3/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Debutan Persib Adzikry Fadlillah harus langsung melakukan head to head dengan Radja Nainggolan dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Kamis (28/3/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Adzikry adalah satu pemain beruntung jebolan Akademi Persib yang tercatat dalam sejarah bisa membawa Persib juara untuk ketiga kalinya.

Pemain berposisi central midfielder ini tak menyangka sekaligus bangga, dirinya berada di dalam tim yang tepat sehingga bisa merasakan bagaimana angkat trofi yang diinginkan banyak orang itu. 

"Tidak menyangka, pastinya sangat bangga dengan pencapaian ini bisa juara bersama Persib Bandung, apalagi ini tanah kelahiran Adzikry tentunya sangat bangga," katanya. 

Baca juga: Skema Transisi Persib, Anti Sepak Bola Cantik

Persib masih dalam periode libur usai melakoni panjangnya Kompetisi Liga 1 2023-2024. Skuad asuhan Bojan Hodak dijadwalkan berlatih kembali awal Juli guna persiapan pramusim. 

Para pemain akan melakoni latihan mandiri di tempat masing-masing pada akhir-akhir Juni sebagai modal latihan perdana nanti. 

"Persiapan untuk musim depan Adzikry masih dikasih program individu oleh tim pelatih untuk persiapan nanti disaat mulai bergabung latihan agar kondisi kebugaran tetap terjaga," tutur Adzikry. 

"Pasti harus latihan mandiri untuk menjaga kebugaran dan belajar kekurangan dari musim sebelumnya untuk menjadi lebih baik lagi di musim selanjutnya," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com