Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teddy Tjahjono Mundur dari Persib, Standar Tinggi bagi Pengganti

Kompas.com - 26/06/2024, 04:10 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sport Director Persib Bandung yang bertahun-tahun ini ditempati Teddy Tjahjono bakal digantikan sosoknya oleh Adhitia Putra Herawan. 

Teddy Tjahjono akan mengundurkan diri dari jabatannya di Persib terhitung 31 Juli 2024 mendatang. Hal tersebut telah disetujui Presiden Klub Persib Glenn T Sugita. 

Kepastian Teddy mundur diketahui lewat keterangan rilis saat klub mengumumkan perpisahan dengan penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa pada Selasa (26/6/2024). 

Diterangkan bahwa Teddy akan meninggalkan Persib per 31 Juli 2024 mendatang. 

Baca juga: Sinyal Mundur Bos Persib Teddy Tjahjono Usai Juara Liga 1 2023-2024

"Adhitia Putra Herawan merupakan sosok pengganti Teddy Tjahjono sebagai Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat yang mengundurkan diri terhitung 31 Juli 2024 mendatang," begitu tulis klub. 

Teddy Tjahjono punya peran besar dalam mengantarkan Persib Bandung juara Liga 1 2023-2024, menyudahi dahaga gelar 10 tahun.

Ia adalah sosok di balik merapatnya pemain-pemain buruan pelatih Persib yang dibutuhkan pelatih sejak era Djadjang Nurdjaman (2017) hingga Bojan Hodak (2024).

Teddy dikenal begitu akrab dengan pemain. Dia adalah bos yang berpengalaman di sepak bola Indonesia, ahli dalam melakukan negosiasi dengan pemain.

Baca juga: Respons Teddy Tjahjono Usai Persib Diganjar Sanksi Komdis PSSI

Teddy juga adalah sosok di balik merapatnya Bojan Hodak, dan pemain-pemain kunci, seperti David da Silva, Ciro Alves, Levy Madinda, dan pemain lainnya. 

Nama Teddy juga kerap mengakrabi linimasa media sosial Bobotoh, namanya kini harum karena beberapa kebijakannya—meski ditentang—terbukti bermanfaat dan bisa dinikmati, Persib adalah juara.

Teddy juga rupanya ada di balik jajaran manajemen tim ketika Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 meski tak muncul ke permukaan publik saat itu. 

Sang bos belum bersedia diwawancarai awak media ketika ia menjadi pengisi acara siaran podcast lokal di Bandung pada Selasa (25/6/2024). 

Baca juga: Persib Akan Pertahankan Fondasi 11 Pemain Utama

Teddy telah meninggalkan standar tinggi untuk suksesornya. Kelak diprediksi, Adhitia Putra Herawan akan disandingkan Bobotoh dengan pendahulunya. 

Nama Adhitia memang terasa asing di dengar di kancah persepakbolaan Indonesia. 

Informasi yang beredar ia adalah owner dari salah satu klub sepak bola amatir di Bandung yang berkompetisi di liga fun football. 

Adhitia ahli di bidang teknologi, ia pernah menjadi kepala divisi di Cybertrend Intrabuana, Solution Architect Allianz, General Manager Development Transformations dan Senior Solution Analyst di PT Smartfren Telecom, serta jadi Chief Technology Officer dan Head of Engineering di sebuah platform e-commerce.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com