Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gian Zola Ramaikan Bursa Transfer Persib, Sang Adik Beckham Beri Bocoran

Kompas.com - 26/06/2024, 09:20 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Rumor transfer pemain Persib Bandung mulai bergeliat. Isu masih kencang atas nama Dimas Drajad dari Persikabo 1973 yang akan merapat. 

Setelah itu, ada nama Gian Zola. Rumor Zola kembali ke Persib muncul ketika sang adik, Beckham Putra, menyatakan ingin kembali berduet dengan kakaknya di Persib. 

Gian Zola terakhir kali tercatat sebagai pemain Persib adalah pada Liga 1 2020. 

Ia lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan selama satu musim penuh pada 2021-2022. 

Baca juga: Persib Mulai Bergerak di Bursa Transfer, Lepas Fitrul Dwi Rustapa

Tak memperpanjang kontrak dengan Persib, Zola memutuskan hengkang ke klub rival, Arema FC, pada musim 2022-2023.

Setelah itu, pemain jebolan Diklat Persib tersebut bermain untuk PSIS Semarang pada musim 2023-2024. 

"Rencana doakan saja semoga bisa balik (ke Persib), bisa kembali lagi, doakan saja," kata Beckham ditanya soal kabar Gian Zola usai sang kakak ucap salam perpisahan dengan klub lamanya PSIS. 

Setelah bertarung dalam tiga musim terakhir berada di klub berbeda, Beckham mengutarakan isi hatinya yang ingin kembali berduet dengan sang kakak di lini tengah. 

Baca juga: Persib Vs PSBS Biak Buka Liga 1 2024-2025, Laga Berat buat Bojan Hodak

Pemain Persib Bandung Beckham Putra foto bersama trofi juara Championship Series Liga 1 2023-2024 usai mengalahkan Madura United di final leg kedua yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam. Atas kemenangan ini Persib berhasil meraih juara dengan agregat 6-1.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pemain Persib Bandung Beckham Putra foto bersama trofi juara Championship Series Liga 1 2023-2024 usai mengalahkan Madura United di final leg kedua yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam. Atas kemenangan ini Persib berhasil meraih juara dengan agregat 6-1.

Pada masa junior, Zola dan Beckham digadang-gadang jadi tandem duet bersaudara yang bisa mengangkat tim kebanggaan Jawa Barat tersebut. 

"Sebagai adik, pastinya ingin dia (Zola) kembali lagi. Ya tentunya (ingin duet) semoga bisa cepat kembali ke Bandung," ucap Etam, sapaan akrabnya. 

Etam sendiri tak menutup diri bahwa memang ada perbincangan di lingkungan keluarga bahwa sang kakak mungkin kembali ke Persib musim ini. 

Namun, segala hal bergantung pada kebutuhan pelatih kepala Bojan Hodak

Baca juga: Liga 1 2024-2025 Tanpa Championship Series, Pelatih Persib Sebut Lebih Adil

"Ya Insya Allah, (kembali musim ini)," jawab Etam ditanyai soal adanya perbincangan Zola kembali. 

Beckham adalah satu kepingan tim juara Persib di Liga 1 2023-2024. Gol pamungkasnya di final Championship Series memastikan Maung Bandung angkat trofi.  

Sayang, ia tak bisa mengangkat piala bersama sang kakak di Persib. Padahal, keduanya punya cita-cita yang sama membawa Maung Bandung ke puncak kejayaan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com