Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Mulai Bergerak di Bursa Transfer, Lepas Fitrul Dwi Rustapa

Kompas.com - 25/06/2024, 19:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung mulai bergerak di bursa transfer. Tim juara Liga 1 2023-2024 ini melepas salah satu penjaga gawang, Fitrul Dwi Rustapa.

Kontrak Fitrul berakhir, bersamaan dengan rampungnya musim Liga 1 2023-2024, tepatnya usai Persib angkat piala juara di Gelora Bangkalan berkat kemenangan atas Madura United, pada 31 Mei 2024. 

Pengumuman soal perpisahan Fitrul dengan tim diungkapkan oleh Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan,

Adhitia Putra Herawan adalah sosok pengganti Teddy Tjahjono yang undur diri per 31 Juli 2024 mendatang. 

Hatur nuhun Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib selama ini,” ucap Adhit pada Selasa (25/6/2024). 

Baca juga: PSBS Tak Gentar Lawan Persib pada Laga Pembuka Liga 1 2024-2025

Fitrul direkrut Persib pada musim Liga 1 2022-2023, saat tim masih diarsiteki pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts.

Kiper kelahiran Garut ini sebelumnya lama memperkuat tim asal Papua, Persipura Jayapura. 

Selama memperkuat Persib, Fitrul bermain di sembilan pertandingan. Ia mentas dalam dua laga di musim pertama bareng Persib dan menuai tujuh penampilan pada tahun keduanya. 

Selama di Persib, Fitrul bersaing ketat di bawah mistar dengan Teja Paku Alam dan penjaga gawang Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Sadar kesempatan bermainnya semakin tipis, Fitrul disebut akan merapat ke Bali United

“Atas segala kontribusinya dalam dua musim ini, Persib menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, semoga sukses di klub selanjutnya,” kata Adhitia Putra Herawan. 

Baca juga: Liga 1 2024-2025 Tanpa Championship Series, Pelatih Persib Sebut Lebih Adil

Fitrul pun ikut mengucapkan salam perpisahan. Sebuah kebanggaan baginya dapat berkostum Persib, klub pujaan Jawa Barat, termasuk warga Garut. 

Ia akan selalu tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemain yang mengantarkan Persib juara Liga 1 2023-2024. Fitrul jadi bagian tim Persib yang mampu mengakhiri dahaga gelar juara selama 10 tahun. 

“Terima kasih saya haturkan untuk tim, pelatih, manajemen, Bobotoh atas cinta kebersamaan, yang selalu mendukung, mendoakan dan berjuang selama ini, sangat bangga bisa mengukir sejarah bersama,” ungkap Fitrul. 

“Terima kasih atas kepercayaannya hingga bisa mengukir sejarah bersama,” ucapnya melanjutkan. 

Baca juga: Persib dan Tantangan Musim 2024-2025, Pelapis untuk David da Silva

Fitrul kini bersiap menghadapi tantangan baru dan perjuangan yang berbeda di tempat lain. 

“Sekarang saya akan menuju perjuangan baru dan tantangan baru, sebagaimana hidup terus berlanjut terus berjalan,” tutur Fitrul. 

“Saya akan terus belajar dan mencoba melakukan yang terbaik, sebagai proses perkembangan ke depannya untuk meraih kesuksesan,” katanya menutup. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com