Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kylian Mbappe Dipastikan Tak Butuh Operasi, Bisa Main Lawan Belanda

Kompas.com - 18/06/2024, 07:19 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyerang Timnas Perancis, Kylian Mbappe, dipastikan tidak perlu menjalani operasi setelah cedera hidung yang menimpanya dalam laga melawan Austria.

Duel Perancis kontra Austria dalam jadwal Euro 2024 berlangsung di Dusseldorf Arena pada Senin (17/6/2024) atau Selasa dini hari WIB.

Berakhir dengan kemenangan 1-0 Perancis atas Austria, laga tersebut diselimuti sebuah insiden serius yang terjadi pada Mbappe saat wajahnya menabrak bahu bek Austria, Kevin Danso.

Dilansir dari media Perancis, L’Equipe, bintang berusia 25 tahun itu terkonfirmasi tidak harus naik meja operasi akibat cedera hidungnya.

Baca juga: Jadwal Euro 2024 Malam Ini: Timnas Portugal dan Turki Akan Tampil

Bahkan, ia memiliki kesempatan untuk ikut merumput di pertandingan terdekat melawan Belanda pada Jumat (21/6/2024) atau Sabtu dini hari WIB.

“Pemeriksaan awal yang dilakukan terhadap Kylian Mbappé di rumah sakit Dusseldorf pada Senin malam, setelah mengalami cedera serius di hidung saat pertandingan melawan Austria (1-0), menunjukkan hasil yang melegakan,” tulis keterangan yang dikutip dari L’Equipe.

“Dengan demikian, diputuskan untuk tidak melakukan operasi terhadap kapten tim nasional Perancis tersebut.”

“Mbappe telah meninggalkan rumah sakit dan bahkan mungkin bisa berpartisipasi dalam pertandingan pada hari Jumat melawan Belanda, jika tim medis mengizinkannya,” tutup keterangan tersebut.

Adapun Presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF), Philippe Diallo, turut memastikan kabar terkait kondisi terkini dari bintang Les Blues tersebut.

Baca juga: Sikap UEFA soal Dugaan Tindakan Rasialis dari Fans Serbia

"Iya, tidak perlu operasi," tuturnya pada Senin malam waktu Jerman.

Sebelumnya, FFF melaporkan bahwa Mbappe akan menerima tindakan operasi di salah satu rumah sakit di Dusseldorf.

Hal serupa juga dikatakan oleh mantan dokter timnas Perancis, Fabrice Bryand, menuturkan bahwa sang pemain membutuhkan waktu untuk pemulihan pasca operasi.

“Minimal 10 hari untuk pemulihan walau ada kemungkinan dia harus absen dari sisa Piala Eropa,” katanya dikutip dari L’Equipe.

Kendati demikian, kini Les Blues mendapat sedikit harapan untuk kembali diperkuat Mbappe dalam pertandingan melawan Belanda di Leipzig Stadium, Jumat (21/6/2024) atau Sabtu dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com