Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC vs Madura United, Jawaban Pelatih Persib Soal Lawan di Final

Kompas.com - 19/05/2024, 15:38 WIB
Adil Nursalam,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung telah memastikan diri ke final Championship Series Liga 1 2023-2024 usai mengatasi perlawanan Bali United di semifinal. 

Hasil laga leg kedua semifinal Championship Series Persib Bandung vs Bali United berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024), agregat 4-1.

Persib kini menunggu pemenang pertandingan Borneo FC vs Madura United pada Minggu (19/5/2024) di Stadion Batakan Balikpapan akan menantang Persib.

Baca juga: Bali United Akui Persib Main Lebih Bagus, Atmosfer Stadion Jadi Pembeda

Madura United untuk sementara berada di atas angin dengan keunggulan 1-0 di leg pertama.

Borneo FC jelas punya pekerjaan rumah yang cukup berat guna membalas kekalahan apalagi dengan beberapa pemain seperti Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly, Leo Lelis, Agung Pras, dan Komang Teguh terancam absen.

Situasi ini pun dikomentari Bojan Hodak sang pelatih Persib Bandung. Pelatih asal Kroasia itu mengaku tak ada bedanya menghadapi Borneo FC atau Madura United. 

Baca juga: Ungkapan Hati Bojan Hodak Bawa Persib ke Final, Putus Kutukan Bali United

Keduanya merupakan tim tangguh dan kompetitif selama Regular Series Liga 1 2023-2024 namun Persib tidak terkalahkan dalam empat laga melawan dua tim tersebut selama Regular Season. 

“Baik itu Madura dan Borneo menurut saya tidak ada bedanya, kedua tim ini bagus dan menurut saya, kami tidak memiliki keuntungan apa pun,” jawab Hodak. 

Baca juga: BERITA FOTO: Persib ke Final, Atmosfer Luar Biasa Si Jalak Harupat

Pemain Madura United Francisco Rivera menghadang pemain Borneo FC saat laga leg pertama babak Championship Series Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pemain Madura United Francisco Rivera menghadang pemain Borneo FC saat laga leg pertama babak Championship Series Liga 1 2023-2024 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam.

Jika Borneo FC punya Stefano Lilipaly sebagai pembuat assist terbanyak,  Madura United punya Hugo Gomes sang kreator serangan. 

Ya, Persib benar tak punya keuntungan menghadapi siapapun lawannya di final. 

Jika mengacu kepada bagan pertandingan yang dirilis operator, dalam dua leg final, Maung Bandung bakal jalani laga kandang leg pertama dan laga tandang di leg kedua. 

Jika tidak ada perubahan, pesta penghargaan dan penyerahan piala akan digelar di Stadion Batakan atau Stadion Bangkalan. 

Baca juga: Hasil Persib Vs Bali United 3-0, Maung ke Final Championship Series Liga 1

Ciro Alves penyerang Persib mengungkapkan timnya tetap harus merasa lapar kemenangan menatap final Liga 1 2023-2024. 

Euforia lolos ke final sedang dirasakan, namun hal itu tak boleh larut terlalu lama pasalnya target juara belum tercapai. 

“Sekarang kami merayakan tapi harus tetap lapar, tetap terus bekerja keras untuk bermain di final,” pesan Ciro. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com