Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semifinal Championship Series Ingatkan Bos Persib ke Tahun 2014

Kompas.com - 10/05/2024, 11:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan menjalani partai tandang lebih dulu melawan Bali United di semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024

Duel Bali United vs Persib Bandung akan berlangsung Selasa (14/5/2024), jika tak berubah laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Petinggi di Persib Umuh Muchtar optimistis timnya bisa memetik hasil di leg pertama nanti. Persiapan terus digeber pelatih Bojan Hodak memaksimalkan waktu dua pekan lebih latihan.

Umuh juga mengamati Persib bisa turun dengan kekuatan penuh, tak ada yang cedera maupun larangan bertanding karena kartu. 

Baca juga: Petinggi Persib Harap Dua Kubu Suporter Bisa Hadir di Championship Series Liga 1

“Ya, Alhamdulillah Persib sudah siap, para pemain juga sudah siap semua dan tidak ada yang cedera,” kabar Umuh. 

“Tidak ada akumulasi juga, semua siap main dengan kekuatan penuh. Insya Allah melawan Bali United tidak ada kata seri apalagi kalah,” kata Umuh. 

Semifinal ini jadi momentum yang tepat untuk Persib menghentikan rekor buruk tak bisa menang dari Bali United sejak musim 2017. 

Walau bermain tandang, Umuh menekankan agar pemain bisa menunjukkan performa apik seperti saat mengalahkan tim peringkat pertama Borneo FC Samarinda dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Viking Persib Ajukan Penangguhan Aturan Larangan Suporter Tandang ke PSSI

“Walaupun di kita away main di Bali, saya tekankan kepada anak-anak bagaimana caranya kita harus menang. Buktikan seperti kemarin kita melawan Borneo FC,” jelas Umuh. 

“Dengan punya kesigapan, skill, semuanya lengkap di Persib. Semangat yang tinggi, fokus, kompak terutama,” paparnya. 

Semifinal Liga 1 2023-2024 ini mengingatkan Umuh ke tahun 2014, saat itu Persib berhasil melaju juga ke babak semifinal melawan Arema FC. 

Baca juga: Eks Juventus Ingin Juara di Persib, Tak Sabar Tampil di Championship Series

Dengan modal semangat juang dan kebersamaan, Persib bisa memutar-balikan prediksi menghentikan dominasi Singo Edan musim itu untuk melaju ke final. 

Pada akhir musim 2014, Persib akhirnya sukses meraih gelar juara mengalahkan Persipura Jayapura. Sejarah yang sama coba diulangi Maung Bandung musim ini. 

“Iya, kita ingat 2014 kita jadi juara, nah di sini di 2024, sudah 10 tahun ada ujungnya angka tahun empat. Mudah-mudahan saja kita bisa berjaya, kita bisa jadi juara, kita menang sekarang, kita lolos Insya Allah juara,” harap Umuh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com