Keinginan Shin Tae-yong Putar Kompetisi Dapat Dukungan Eks Pelatih Persebaya

Kompas.com - 23/10/2020, 15:30 WIB
Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia. Dok. PSSIJack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U19, Shin Tae-yong mendesak Liga 1 2020 agar segera diputar kembali.

Kompetisi 2020 ditegaskan bakal menjadi faktor penting bagi persiapan pemain untuk menyambut Piala Dunia U20 nanti.

Pemusatan latihan Timnas U19 sudah memasuki babak akhir.

TC yang sudah digelar sejak awal September lalu rencananya bakal selesai pada 28 Oktober mendatang dan para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing.

Baca juga: Rencana Shin Tae-yong Buat Timnas U19 Indonesia jika Liga 1 dan Liga 2 Tak Bergulir

Namun, hingga saat ini tidak ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia 2020 setelah pihak keamanan bersikukuh tak memberikan ijin keramaian.

Kondisi ini membuat kelanjutan persiapan pemain timnas U19 terancam.

Shin Tae-yong pun sudah berkomentar bahwa ujung dari timnas adalah kompetisi resmi. Oleh karena itu, dia mendesak agar kompetisi 2020 bisa segera digulirkan.

Pernyataan Shin Tae-yong tersebut pun dibenarkan oleh mantan pelatih Persebaya Surabaya, Fabio Oliviera.

Pria asal Brasil tersebut mengatakan tim pelatih Garuda Muda tentu sudah membuat timeline untuk memaksimalkan potensi timnya.

Sehingga, perimintaan akan kompetisi pun tentu sudah dipertimbangkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X