Sambut Kembalinya Liga 1 2020, Persib Minta Bobotoh Dukung dari Rumah

Kompas.com - 26/09/2020, 15:40 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono (kiri), dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan), bersama maskot Persib. Persib mengkampanyekan #DukungDariRumah agar para Bobotoh tetap mengedepakan kesehatan saar mendukung tim kesayangan mereka. Dok. Persib BandungDirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono (kiri), dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan), bersama maskot Persib. Persib mengkampanyekan #DukungDariRumah agar para Bobotoh tetap mengedepakan kesehatan saar mendukung tim kesayangan mereka.

KOMPAS.com - Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, Persib Bandung menyuarakan kampanye #DukungDariRumah.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat kompetisi dilakukan di tengah pandemi virus corona.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 sudah menekankan bahwa kompetisi ini dimulai kembali tanpa kehadiran penonton baik di dalam maupun luar stadion.

Lewat kampanye #DukungDariRumah, Persib mengajak para bobotoh (suporter Persib) untuk terus setia memberi dukungan terhadap tim berjulukan Maung Bandung itu.

Baca juga: Duel PSS Vs Persik Jadi Partai Pembuka Lanjutan Liga 1 2020

Kampanye #DukungDariRumah sejalan dengan semangat sportivitas dan aspek keselamatan dan kesehatan pemain serta pendukung sepak bola Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan kebijakan pertandingan tanpa penonton tentu akan memberikan atmosfer yang berbeda.

Sebab, suara dukungan bobotoh merupakan tambahan semangat untuk para pemain Persib yang tengah bertanding di lapangan.

Akan tetapi, Teddy percaya melalui kampanye #DukungDariRumah, Persib tetap akan merasakan energi dukungan dari para bobotoh.

"Namun, dengan kampanye #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini," kata Teddy Tjahjono.

"Selain itu, ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseibangan kompetisi (competitive balance) pada setiap pertandingan antar tim, sehingga laga yang disajikan juga menjadi lebih menarik," ucap Teddy.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X