Duel PSS Vs Persik Jadi Partai Pembuka Lanjutan Liga 1 2020

Kompas.com - 26/09/2020, 12:16 WIB
Para pemain PSS Sleman merayakan gol ke gawangb Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019) KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPara pemain PSS Sleman merayakan gol ke gawangb Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019)

KOMPAS.com - Duel antara PSS Sleman dan Persik Kediri dipastikan menjadi laga pembuka lanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya, diumumkan bahwa lanjutan Liga 1 musim ini akan dibuka dengan partai PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya.

Namun, setelah menyimak perkembangan, partai pembuka diubah menjadi PSS vs Persik.

Pertandingan yang terhitung mulai pekan keempat itu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 1 Oktober 2020.

Baca juga: PT LIB Prioritaskan Protokol Kesehatan dalam Lanjutan Liga 1 2020

"Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub," ucap Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dalam press release.

"Seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang."

"Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya," kata Hadian Lukita pada Jumat (25/9/2020) malam WIB.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, juga mengonfirmasi perubahan partai pembuka lanjutan Liga 1 2020.

"Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar," kata Sudjarno.

"Jadwal pertandingan pada pekan kedelapan ditukar dengan pekan keempat. PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain," tutur dia.

Perihal perubahan jadwal tersebut, juga sudah disampaikan secara resmi kepada semua klub lewat surat yang bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.

Sementara itu, terkait persiapan menjelang laga pekan keempat Liga 1 2020, baik PSS maupun Persik sudah melakukan persiapan.

Baca juga: Liga 1 2020, Budi Sudarsono bersama Young Guns Persik Kediri

Keduanya, dalam sebulan terakhir, sudah mengumpulkan semua pemain dan menggelar latihan.

Persik bahkan sudah menggelar uji coba kontra Martapura FC. Tim asuhan Budi Sudarsono tersebut menang 3-0 pada Rabu (23/9/2020).

Mantan pemain Timnas Indonesia Budi Sudarsono latihan bersama Persik kediri seusai libur akibat pandemi virus corona di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (11/08/2020) sore.Dokumentasi Persik Kediri Mantan pemain Timnas Indonesia Budi Sudarsono latihan bersama Persik kediri seusai libur akibat pandemi virus corona di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (11/08/2020) sore.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X