AC Milan Vs Atalanta, Rekor Buruk Stefano Pioli di Hadapan La Dea

Kompas.com - 24/07/2020, 17:50 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFPPelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki rekor buruk kala bersua pasukan La Dea, julukan Atalanta.

Dalam lima pertemuan terakhir kontra Atalanta, Stefano Pioli hanya mampu memetik satu kemenangan, sedangkan sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Catatan tersebut harus diwaspadai Pioli jelang laga AC Milan vs Atalanta yang bakal berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB.

Pioli harus memaksimalkan kekuatan timnya jika tak ingin memperpanjang rekor buruk kontra Atalanta pada laga yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-36 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia tersebut.

Kemenangan terakhir Pioli atas pasukan La Dea tejadi pada putaran pertama Liga Italia musim 2018-2019, ketika dirinya masih menukangi Fiorentina.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini, AC Milan Bisa Bantu Juventus Kunci Scudetto?

Kala itu, dia berhasil membawa Fiorentina menang 2-0 atas Atalanta di Stadion Artemio Franchi.

Setelah laga tersebut, Pioli belum pernah memetik kemenangan atas Atalanta, termasuk ketika dirinya sudah menangani AC Milan.

Bersama AC Milan, Pioli baru satu kali bersua Atalanta.

Pertemuan itu terjadi pada pekan ke-17 Liga Italia musim 2019-2020.

Berstatus sebagai tim tamu, AC Milan di bawah kepemimpinan Pioli secara mengejutkan takluk 0-5 dari Atalanta.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X