Masalah Kontrak Rumit, Bek Asing Persik Menyangka Liga Tak Dilanjutkan

Kompas.com - 24/07/2020, 17:20 WIB
Pemain asing Persik Kediri musim 2020, Jefferson Alves Oliveira. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persik Kediri musim 2020, Jefferson Alves Oliveira.

KEDIRI, KOMPAS.com - Bek asal Brasil, Jefferson Oliveira, menjadi satu-satunya pemain asing Persik Kediri yang masih bertahan di Indonesia.

Meskipun tinggal dekat dengan manajemen, Jefferson Oliveira mengaku masalah gaji menjadi hal yang cukup rumit, khususnya terkait renegosiasi.

Dia mendengar ada renegosiasi antara klub dan pemain terkait masalah kontrak. Kabar ini pun diperkuat dengan sejumlah pemberitaan di media.

Namun, untuk saat ini, Jefferson Oliveira mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari manajemen.

Bahkan, dia sampai mengira bahwa renegosiasi ini adalah bagian dari penghentian kompetisi Liga 1 2020.

"Masih belum resmi, tetapi banyak berita yang mengatakan kontrak akan direnegosiasi," kata bek yang pernah membela Sampdoria itu kepada Kompas.com.

"Saya bilang bahwa saya tidak tahu jika liga akan berlanjut, karena faktanya ada renegosiasi kontrak," tutur Jefferson Oliveira.

Spekulasi pribadi tersebut muncul karena renegosiasi bukanlah berita yang bagus bagi seorang pemain.

Terlebih lagi, Jefferson Oliveira menegaskan bahwa renegosiasi bakal memberikan dampak yang besar bagi pemain.

Namun, untuk saat ini, dia masih akan mengamati dan mengikuti perkembangan situasi terlebih dahulu.

Dia hanya berharap klub bisa menyediakan win-win solution sehingga pemain dan klub sama-sama tidak merasa dirugikan.

"Renegosiasi kontrak tentu akan membuat banyak masalah, tidak hanya untuk pemain asing, namun juga pemain lokal," ucap Jefferson Oliveira.

"Saya berharap semua baik-baik saja dan semua orang bisa bahagia dan kami bisa bermain sepak bola kembali seperti sedia kala," tutur dia.

Hingga saat ini, manajemen Persik Kediri terpantau belum mengambil langkah setelah BNPB memberi rekomendasi kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X