Man United Kini Lebih Kuat, David De Gea Diminta Berubah

Kompas.com - 13/07/2020, 11:20 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan pemanasan jelang laga kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium, London, pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLKiper Manchester United, David De Gea, melakukan pemanasan jelang laga kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium, London, pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David De Gea, diminta mengubah mental bertandingnya menyusul perkembangan tim yang kini jauh lebih positif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Saran itu diungkapkan oleh kiper legendaris Man United, Peter Schmeichel.

Menurut Schmeichel, David De Gea saat ini seperti masih memiliki mental sebagai pemain yang paling bertanggung jawab di Man United.

Schmeichel memaklumi hal itu karena De Gea merupakan pemain terbaik Man United sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Baca juga: Man United Vs Southampton, Danny Ings Kembali Jadi Sorotan

Namun, Schmeichel meminta De Gea segera mengubah mentalnya karena Man United saat ini sudah berubah ke arah yang positif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Secara khusus, Schmeichel meminta De Gea lebih tenang di setiap laga karena semua pemain Man United asuhan Solskjaer bisa diandalkan.

"Man United kini tengah berevolusi bersama Solskjaer. Itu artinya, De Gea harus mengubah perannya di tim," kata Schmeichel dikutip dari situs Goal, Senin (13/7/2020).

"Jika dalam beberapa tahun terakhir De Gea adalah kiper yang sangat sibuk, kini dia bisa lebih santai dan tentu harus mengubah cara bemainnya," ujar Schmeichel.

"De Gea harus mencari cara baru untuk menjaga konsentrasi di bawah mistar gawang. Kami ingin melihat Man United kembali ke persaingan juara dan salah satu caranya adalah mendapatkan banyak clean sheet," ucap Schmeichel.

Baca juga: Solskjaer dan De Gea Bisa Dibenci oleh Pemain Man United gara-gara Slipknot

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan David De Gea sering dibicarakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X