Disaksikan 5.000 Penonton, PSG Menang 9-0 pada Laga Uji Coba

Kompas.com - 13/07/2020, 10:10 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan gol ke gawang Dijon pada laga perempatfinal Piala Perancis di Stade Gaston Gerard, Kamis (13/2/2020). AFP/JEFF PACHOUDPara pemain Paris Saint-Germain merayakan gol ke gawang Dijon pada laga perempatfinal Piala Perancis di Stade Gaston Gerard, Kamis (13/2/2020).

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) sukses menang 9-0 atas tim kasta kedua Liga Perancis, Le Havre, pada laga uji coba, Minggu (12/7/2020) waktu setempat.

Sembilan gol PSG pada laga itu dicetak oleh Mauro Icardi (8', 19'), Neymar Jr (22'. 43'), Kylian Mbappe (29'), Idrissa Gueye (50'), Pablo Sarabia (52', 61'), dan Arnaud Kalimuendo (59').

Laga uji coba Le Havre vs PSG ini sangat menarik karena disaksikan oleh 5.000 penonton yang hadir langsung di Stadion Oceane.

Dikutip dari situs Goal, ini adalah kali pertama laga sepak bola di Perancis disaksikan langsung penonton sejak Maret 2020.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane Bisa Hancurkan Dominasi PSG

Menteri Olahraga Perancis, Roxana Maracineanu, mengaku lega karena negaranya bisa kembali menggelar laga sepak bola yang disaksikan langsung oleh penonton.

"Ini adalah kemenangan untuk sepak bola Perancis. Saya bangga karena olahraga, khususnya sepak bola Perancis, bisa kembali berjalan normal," kata Maracineanu dikutip dari situs L'Equipe.

"Kami adalah satu-satunya negara di Eropa yang bisa melakukan ini. Sekarang, setiap laga sepak bola bisa disaksikan oleh maksimal 5.000 orang terlebih dahulu. Ini adalah sebuah kemajuan," ujar Maracineanu.

Sebelumnya, otoritas Perancis menangguhkan seluruh kompetisi sepak bola karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret 2020.

Baca juga: Gara-gara Real Madrid, Kylian Mbappe Tunda Perpanjangan Kontrak di PSG

Seluruh kasta liga sepak bola Perancis akhirnya harus dihentikan pada April 2020 karena pandemi virus corona tak kunjung berakhir.

Keputusan itu juga membuat PSG langsung dinobatkan menjadi juara Liga Perancis musim 2019-2020 berdasarkan klasemen terakhir saat kompetisi ditunda.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X