Tottenham Vs Arsenal, Pasukan Mourinho Bertarung Menit demi Menit

Kompas.com - 13/07/2020, 10:35 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, saat merayakan gol ke gawang Arsenal, Minggu (12/7/2020) malam WIB. AFP/MICHAEL REGANPemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, saat merayakan gol ke gawang Arsenal, Minggu (12/7/2020) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji daya juang para pemainnya saat melawan Arsenal pada lanjutan laga pekan ke-35 Liga Inggris.

Laga Tottenham vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Tottenham, Minggu (12/7/2020), berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan pasukan Mourinho.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu dari Arsenal akibat gol dari Alexandre Lacazette pada menit ke-16.

Namun, The Lilywhites, julukan Tottenham, berhasil bangkit dan membalikkan keadaan sehingga menang 2-1 via gol dari Son Heung-min (19') dan Toby Alderweireld (81').

Baca juga: Tottenham Vs Arsenal - Profil Son Heung-min, Pahlawan Kemenangan Spurs

Terkait hal itu, Jose Mourinho pun memuji semangat juang anak asuhnya.

"Pemain Tottenham bertarung menit demi menit," ucap Mourinho dikutip dari situs resmi Tottenham.

"Lacazette mencetak gol mengejutkan dan saya pikir jika kami tidak segera bereaksi, mungkin itu bisa merugikan kami. Jadi, itu (membalikkan keadaan) hebat," tutur Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu pun memuji performa pemainnya pada babak kedua.

Baca juga: Tottenham Vs Arsenal, Aksi Gemilang Son Heung-min Bawa Lilywhites Menang

"Pada babak kedua, itu adalah pertandingan yang hebat, sangat taktis, para pemain berusaha dengan keras," ucap eks pelatih Chelsea dan Man United itu.

"Atmosfernya benar-benar hangat dan hanya kami di dalam stadion yang bisa merasakannya. Saya hanya bisa menyanjung mereka," katanya.

Hasil ini membuat Tottenham naik ke peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 52 poin.

Sementara itu, The Gunners, julukan Arsenal, menduduki peringkat kesembilan dengan raihan 50 poin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X