Meski Frustrasi, Romelu Lukaku Paham Pentingnya Isolasi Mandiri

Kompas.com - 20/03/2020, 09:40 WIB
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan golnya dalam pertandingan Serie A antara Inter Milan vs AC Milan di Stadion San Siro, Minggu (9/2/2020). MARCO BERTORELLO/AFPPenyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, merayakan golnya dalam pertandingan Serie A antara Inter Milan vs AC Milan di Stadion San Siro, Minggu (9/2/2020).

KOMPAS.com - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, merasa frustasi di tengah masa isolasi mandiri.

Akan tetapi, pada waktu yang bersamaan, Lukaku mengerti pentingnya melakukan karantina sebagai upaya pencegahan penyabaran virus corona.

Romelu Lukaku bersama pemain Inter Milan sedang dalam masa karantina setelah Daniele Rugani (Juventus) dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sebab, sebelumnya, Inter Milan bertandang ke markas Juventus pada laga lanjutan kompetisi Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, Senin (9/3/2020).

Dilansir dari Goal, Lukaku mengaku merindukan kehidupan dan rutinitas normalnya sebelum virus corona menyerang.

Baca juga: Menteri Olahraga Italia Yakin Serie A Bisa Dimulai 3 Mei 2020

"Suatu hari, saya hampir menjadi gila. Saya tidak bisa keluar, tidak bisa pergi berbelanja. Saya dikurung di rumah dan merindukan kehidupan normalku," kata Lukaku yang dikutip dari Goal.

"Saya bersama fisioterapis. Mereka membawakan saya makanan setiap hari. Saat makan siang tiba tepat waktu, saya makan dengan ikan dan sayuran."

"Mereka memberi kami masing-masing sepeda statis untuk latihan di rumah," ujar dia melanjutkan.

Meski sedikit merasa frustrasi dan merindukan rutinitasnya, pemain asal Belgia itu tetap mematuhi aturan dan memahami tindakan isolasi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Lukaku menilai isolasi ini bagus karena bisa mencegah penularan kepada orang lain yang lebih rentan terinfeksi Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X