Menteri Olahraga Italia Yakin Serie A Bisa Dimulai 3 Mei 2020

Kompas.com - 19/03/2020, 09:51 WIB
Logo Serie A. TWITTER.com/SERIEALogo Serie A.

KOMPAS.com - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, yakin bahwa Liga Italia bisa kembali dilaksanakan pada 3 Mei 2020.

Mengutip Football Italia, pemerintah Italia telah menangguhkan kewajiban pajak untuk semua federasi olahraga.

Karena hal itu, Spadafora yakin kompetisi Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, bisa segera dilanjutkan pada 3 Mei mendatang.

"Kami telah menangguhkan semua kewajiban pajak hingga 30 Mei untuk semua federasi olahraga beserta penyewaan stadion milik negara di mana kegiatan olahraga dilakukan," kata Vincenzo Spadafora.

Baca juga: Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia Ragu Serie A Digelar Lagi pada April

Meski demikian, Vincenzo Spadafora tetap akan melakukan evaluasi apakah Serie A akan dimainkan secara tertutup atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya percaya Serie A dapat kembali dilanjutkan pada 3 Mei, kami akan mengevaluasi apakah akan dimainkan secara tertutup atau dengan penonton," katanya mengakhiri.

Sementara itu, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, menginformasi kemungkinan Serie A bakal kembali bergulir pada 3 Mei dan diperkirakan akan selesai pada Juli mendatang.

Serie A adalah liga top pertama Eropa yang ditangguhkan karena pandemi virus corona yang kemudian diikuti oleh liga besar lainnya di Eropa, termasuk Liga Champions, Liga Europa, bahkan Euro 2020.

"Kami sudah merencanakan kelanjutan kompetisi yang dimulai pada 3 Mei hingga 30 Juni," kata Gabriela Gravina.

"Artinya, bisa menghabiskan beberapa hari di bulan Juli untuk menyelesaikan kompetisi. Bersama UEFA dan FIFA, kami telah bertanya kepada pihak berwenang di Italia," sambung Gravina.

Baca juga: Euro 2020 Ditunda, UEFA Ingin Liga-liga di Eropa Selesai pada 30 Juni

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.