Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Roma Vs Bologna 1-3, Serigala Tumbang di Ibu Kota

Kompas.com - 23/04/2024, 02:03 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - AS Roma menderita kekalahan kedua di Serie A setelah kedatangan Daniele de Rossi saat menelan hasil 1-3 kala menjamu sesama tim naik daun, Bologna, pada Senin (22/4/2024).

Laga Roma vs Bologna ditentukan oleh gol-gol Oussama el Azzouzi (14'), Joshua Zirkzee (45'), dan Alexis Saelemaekers (65'). 

Roma hanya membalas sekali lewat Sardar Azmoun pada menit ke-56.

Hasil di Stadio Olimpico ini merupakan kemenangan besar bagi Bologna asuhan Thiago Motta yang mengincar kualifikasi ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan di Olimpico membawa Bologna kembali ke jalur kemenangan setelah Joshua Zirkzee dkk ditahan imbang Frosinone dan Monza.

Kemenangan Bologna dibuka oleh gol salto El Azzouzi pada 15 menit pertama laga.

Baca juga: Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Heerenveen, Warganet Ramaikan Kolom Komentar Klub

Zirkzee menggandakan kedudukan lewat tembakan keras dari sisi kiri penyerangan yang bisa ditahan sebagian oleh kiper Roma Mile Svilar, tetapi bola sudah melintas garis gawang terlebih dulu sebelum sempat dihalau oleh bek Roma di garis.

Skor 2-0 menjadi fondasi tangguh Bologna di markas Roma.

Roma memangkas ketertinggalan lewat gol Sardar Azmoun yang menceploskan bola dalam usaha ketiganya secara beruntun (56').

Namun, harapan pasukan De Rossi untuk menyamakan kedudukan sirna setelah Bologna melakukan serangan balik cepat yang diselesaikan Alexis Saelemaekers lewat tendangan lob maut.

"Mungkin kami tidak terlalu brilian dibanding laga-laga sebelumnya, namun Bologna bermain dengan baik," ujar De Rossi kepada DAZN seusai laga.

"Mereka banyak bergerak dan membuat Anda terlihat kurang brilian. Selamat bagi mereka."

Bologna kini memiliki keunggulan delapan poin dari peringkat enam klasemen, dengan lima pertandingan tersisa di Serie A. 

Lima posisi teratas di kasta teratas Liga Italia berhak untuk ke Liga Champions musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com